Wabup Bogor : Tiga Pilar Pembangunan Kesehatan

oleh -1.500 views
Wabup Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan, mengatakan strategi pembangunan kesehatan bertumpu pada tiga pilar, yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional.

“Melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK), program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan beragam program kesehatan lainnya. Diharapkan mampu menyelesaikan berbagai masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat,” kata Iwan dalam acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di halaman Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (7/12/2019).

Dalam amanatnya, Wabup mengatakan, pada hakekatnya pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen, baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga Kabupaten Bogor.

“Kita bisa mendorong terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Oleh sebab itu, prioritas utama pembangunan kesehatan dewasa ini adalah kesadaran hidup sehat, sebagai investasi penting bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, mandiri dan unggul, baik secara sosial budaya maupun ekonomi. Selaras dengan tema HKN tahun ini generasi sehat indonesia unggul,” tuturnya.

Baca juga : Diskominfo Kabupaten Bogor Raih Best Sapawarga Administor

Iwan juga berharap, berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ke-55 di Kabupaten Bogor tahun ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program kesehatan di Kabupaten Bogor.

“Sebab hanya generasi sehat dan produktif yang akan membawa keunggulan dan kemajuan bagi bangsa. Sebagaimana tercermin dalam tema HKN 2019 ini, Generasi Sehat Indonesia Unggul,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Drg. Mike Kaltarina mengungkapkan momen ini merupakan ajang bagi semua insan kesehatan untuk bergandengan tangan dan berkerjasama mewujudkan karsa bogor sehat melalui pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan meningkatkan mutu pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Bogor.

Reporter : Iful S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *