SWI Bekasi Laksanakan Ibadah Qurban

oleh -1.297 views
Qurban
SWI Bekasi Laksanakan Ibadah Qurban

BEKASI, Kobra Post Online – Meski di tengah pandemi Covid-19, Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Bekasi tetap melaksanakan ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H/ 2020 M.

Adapun hewan qurban yang disalurkan oleh SWI yaitu satu ekor sapi, yang disembelih di Mushola Nurfadilah, Kampung Kali Jeruk RT 002 RW 003 Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Jumat (31/07/2020).

Ketua Sindikat Wartawan Indonesia Bekasi, Surya Suep, saat dikonfirmasi usai melakukan penyembelihan mengucapkan rasa syukur. Karena pihaknya masih bisa melaksanakan ibadah qurban dan berbagi di masa pandemi saat ini.

“Di tahun 1441 H atau 2020 M ini, kami bisa berqurban satu ekor sapi. Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya menyembelih dua ekor domba,” ucapnya.

Surya menjelaskan, daging sapi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat setempat. Dirinya juga mengatakan, kegiatan qurban yang dilakukan SWI ini mendapatkan antusias dan dukungan dari warga setempat.

“Untuk penyembelihan hewan qurban pun, kami tidak sulit untuk mencari tukang jagal, mulai dari proses penyembelihan sampai pemotongan dan pembagian. Alhamdulillah warga setempat yang mengaturnya,” imbuhnya.

Baca juga : Ketua SWI Bekasi Minta Pemkab Bekasi Tindak Perusahaan Tak Berizin

Terakhir, Ketua SWI Bekasi itu berharap dapat melaksanakan kembali ibadah qurban di tahun depan (2021 –red).

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, kita bisa berbagi kembali dengan melaksanakan ibadah qurban,” pungkas Surya.

Reporter          : Red

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *