Peringati HUT RI Ke 75, Kodim 0606 Kota Bogor Semprot Taman Heulang

oleh -1.651 views
Kodim 0606 Kota Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75, Kodim 0606 Kota Bogor mengadakan penyemprotan cairan pupuk organik di area Taman Heulang Kecamatan Tanah Sareal. Senin (17/08/20).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air’ itu dihadiri oleh Pasiter Kodim 0606. Danramil se-Kota Bogor, Babinsa, KB FKPPI. GM FKPPI, BBRP, PPM, Bikers FKPPI Bogor, serta Pramuka petugas Park Ranger Taman Heulang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0606, Kapten Inf Jasmungin mengatakan, kegiatan penyemrotan cairan pupuk organik Bios 44 ini dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat di bawah naungan Kodam III Siliwangi Jawa Barat.

“Kita sebagai anak bangsa tentunya harus bangga di usia NKRI yang sudah mencapai di 75 tahun. Kita isi kemerdekaan ini dengan semangat 45 sebagai generasi penerus bangsa,” katanya usai acara.

Jasmungin juga berpesan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, sebagai generasi muda harus tetap memiliki semangat yang tinggi. “Mari kita rapatkan barisan dan perangi wabah covid-19,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GM FKPPI Kota Bogor Andri Amarald sangat mengapreasiasi peringatan HUT RI ke 75 yang di inisiasi oleh Kodim 0606.

“Momentum hari kemerdekaan dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air sangat tepat diaplikasikan melalui penyemrotan tanaman. Ini salah satu bukti bahwa kita mencintai tanah air. Kita selalu ikut andil dan bersinergi dengan semua kegiatan yang positif. Arti kemerdekaan sesungguhnya adalah merdeka ekonomi dan merdeka secara SDM nya,” tutur Andri.

Baca juga : Kodim 0606 Kota Bogor sediakan ATM Beras Gratis

Tak pernah absen dari segala giat sosial untuk negeri tercinta, Pasukan Bikers FKPPI Bogor dengan pupuhunya Leonardo De Silva turut bangga bisa hadir dan ikut serta dalam acara tersebut.

“Inilah bukti persembahan bakti untuk Ibu Pertiwi dalam suasan memperingati HUT RI ke 75, dengan memelihara lingkungan sekitar sebagai wujud mencintai alam dan lingkungan. Sebagai anak kolong, saya mengajak untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” pungkas Leonardo.

Reporter          : Kontributor/ Dan

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *