SMA Negeri 6 Kota Bogor Mantapkan Persiapan UNBK

oleh -1.241 views
Persiapan UNBK
Foto : Ilustrasi Persiapan Jelang UNBK

BOGOR, Kobrapostonline.com – SMA Negeri 6 Kota Bogor mantapkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terhadap 358 siswa kelas XII. Selain persiapan pembelajaran seperti try out dan latihan soal mata pelajaran yang masuk UNBK, pihak sekolah juga mempersiapkan fisik dan mental siswa.

“Selain persiapan mata pelajaran, kita juga melakukan pembinaan fisik dan mental. Hal itu dilakukan agar siswa tidak drop atau tegang saat pelaksanaan UNBK nanti,” ungkap Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 6 Kota Bogor, Edi Peni, S.Pd. di sekolahnya. Jum’at (13/03/2020).

Adapun persiapan mental yang dilakukan, jelas Edi, yakni melalui kegiatan keagamaan. Seperti Shalat Dhuha dan Tadarusan (baca Al-Qur’an bersama –red), termasuk permohonan doa kepada Allah SWT.

“Semua ini kita lakukan agar saat pelaksanaan UNBK nanti tidak ada halangan dan rintangan, sehingga menjadi sukses,” harapnya.

Menurut Edi, pasti ada kendala yang akan muncul, namun itu akan dapat segera diatasi melalui kreativitas dan inovatif para guru. Sehingga siswa tidak tegang bahkan siap secara mental dan fisik.

Persiapan UNBK
Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 6 Kota Bogor, Edi Peni, S.Pd

Baca juga : Hj Fitriani Manurung : Jalin Hubungan Sosial Dengan Warga Medan

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 6 Kota Bogor Hj Aidawati menambahkan, pihaknya sangat yakin atas kemampuan peserta didiknya yang sudah menguasai latihan soal-soal mata pelajaran untuk Ujian Nasional.

“Bahkan saat simulasi UNBK, mereka nampak tenang dan membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Untuk itu kami dari pihak sekolah berharap, peserta didik kami dapat menjalankan UNBK dengan baik. Sehingga bisa lulus 100 persen di tahun ajaran 2019-2020 ini,” pungkasnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *