Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Hijab Fest Semarakkan Isra Mikraj SMA Negeri 6 Kota Bogor

4147
×

Hijab Fest Semarakkan Isra Mikraj SMA Negeri 6 Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Isra Mikraj SMAN 6 Kota Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Hijab Fest semarakkan Isra Mikraj SMA Negeri 6 Kota Bogor. Kegiatan yang berlangsung di lapangan olah raga sekolah, Jalan Walet, Tanah Sareal itu diikuti oleh semua siswa siswi SMA Negeri 6 Kota Bogor.

Adapun tujuan diadakannya peringatan Isra Mikraj 1441 Hijriah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Demikian dikatakan Ketua Panitia peringatan Isra Mikraj, Sri Eli Mulyani. S.Pd, saat ditemui Kobra Post Online saat acara berlangsung, Rabu (11/3).

“Isra Mikraj merupakan hari bersejarah bagi umat Islam. Banyak hikmah yang bisa di petik dari kisah Rasulullah ini. Untuk itu, kami sangat berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa-siswi terhadap Allah SWT,” ungkapnya.

Isra Miraj SMAN 6 Kota Bogor
Ketua Panitia peringatan Isra Mi’raj, Sri Eli Mulyani. S.Pd

Dengan peringatan ini, lanjut Sri, akan menjadi motifasi bagi semua peserta didik SMA Negeri 6 Kota Bogor. Bahkan dapat membentuk karakter menjadikan insan yang rajin, jujur dan cerdas. “Semangat belajar adalah kunci kesuksesan,” ucapnya.

Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 6 Kota Bogor, Indra menambahkan, peringatan Isra Mikraj merupakan program rutin yang selalu dilaksankaan oleh pihak sekolah setiap tahunnya.

“Ini sudah jadi kegiatan rutin kita, setiap hari besar umat Islam selalu merayakannya. Karena dengan kegiatan keagamaan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran untuk saling membantu sesama,” imbuhnya.

Baca juga : Gebyar Isra Mikraj di Desa Sukajaya

Isra Miraj SMAN 6 Kota Bogor
Kepala SMA Negeri 6 Kota Bogor Dr. Hj. Aidawati, MPd.

Menurut Indra, saling membantu sesama saat mengalami kesulitan atau penderitaan merupakan kewajiban sebagai umat beragama.  

“Contohnya, membantu sesama yang terkena musibah untuk meringankan penderitaan yang dialaminya. Alhamdulillah, itu sudah dibuktikan oleh siswa siswi kami dari SMA Negeri 6 Kota Bogor, turut peduli tanggap bencana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *