Antisipasi Virus Corona, SMKN 1 Bogor Galakkan Gerakan Cuci Tangan

oleh -1.774 views
Virus Corona
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Drs. Joko Mustiko bersama Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Humas SMK Negeri 1 Kota Bogor, Nani Maryani saat ditemui di SMKN 1 Kota Bogor. (Foto : Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV), SMK Negeri 1 Kota Bogor galakkan Gerakan Cuci Tangan.

“Menjaga kebersihan dengan gerakan cuci tangan merupakan salah satu cara untuk pencegahan terinfeksinya virus corona,” ungkap Wakil Kepala (Waka) SMK Negeri 1 Kota Bogor Bidang Humas, Nanny Maryani Rasyidin kepada Kobrapostonline.com, Jum’at (13/03/2020).

Wanita yang akrab di panggil Bucan (Ibu Cantik-red) itu menuturkan, dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, merupakan langkah nyata dalam mengantisipasi pencegahan virus corona.

“Itu kita terapkan kepada seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Bogor untuk sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker bila batuk atau pilek. Serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, agar kondisi tubuh menjadi kuat dari serangan penyakit,” tutur Nani.

Selain itu, lanjutnya, kebersihan lingkungan sekolah pun perlu di jaga dan ditingkatkan. Bucan juga meminta kepada seluruh jajaran SMK Negeri 1 Kota Bogor untuk tidak terlalu panik menghadapi virus corona.

“Yang penting kita semua selalu waspada dalam mengantisipasi virus ini dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Kami dari pihak sekolah juga berharap, agar proses belajar mengajar tetap eksis dan kondusif,” harapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Joko Mustiko menambahkan, cara lain untuk menyikapi virus corona adalah dengan menguatkan keyakinan terhadap Allah SWT yang maha segalanya.

“Sudah ada takdir bagi manusia yang disiratkan oleh Allah SWT, namun kita tetap harus waspada. Jaga pola makan yang baik serta bersihkan diri kita dari debu dan kotoran agar terhindar wabah penyakit,” imbuhnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *