Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Senam Bersama Petugas Pemilu 2024 di Rancabungur Berakhir

264
×

Senam Bersama Petugas Pemilu 2024 di Rancabungur Berakhir

Sebarkan artikel ini
senam bersama
Senam bersama petugas Pemilu 2024 di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Senam bersama petugas Pemilu 2024 secara serentak dilaksanakan di Indonesia setiap Jumat sebanyak dua kali. Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar senam bersama terakhir di halaman kantor kecamatan.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, kecamatan beserta para petugas pemilu melaksanakan senam bersama yang kedua kalinya. Walaupun kegiatan dilaksanakan saat cuti bersama, dia melihat rekan-rekan penyelenggara pemilu dalam senam terakhir ini begitu penuh semangat.

“Momentum terakhir ini, saya melihat jumlah peserta semakin banyak. Tidak hanya dari penyelenggara pemilu saja, tapi masyarakat dan kader juga ikut serta. Sebelumnya kita melaksanakan senam bersama pertama di hari Jumat (2/2) kemarin,” kata Dita kepada Kobra Post Online di Kecamatan Rancabungur, Jumat (9/2).

Lanjut Dita, supaya tetap menjaga kesehatan penyelenggara pemilu, puskesmas akan memberikan suplemen vitamin kepada para petugas.

“Mudah-mudahan dapat dikonsumsi dari H-3. Sehingga pada waktunya nanti stamina para petugas dapat terjaga. Saya juga mengimbau kepada petugas agar tetap menjaga kesehatan, stamina, atur pola makan yang baik, dan jangan terlalu banyak begadang,” ujarnya.

senam bersama.

Baca juga: Kecamatan Rancabungur Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rancabungur, Soniasari menuturkan, senam bersama ini sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya sakit dan meninggal para petugas pemilu.

“Kalau melihat Pemilu 2019 lalu angka kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seluruh Indonesia mencapai 894 orang. Senam ini sebagai bentuk preventif, sebetulnya tidak cukup hanya dua kali,” tuturnya.

Ia menjelaskan, puskesmas akan memberikan suplemen vitamin 250 miligram lima tablet untuk setiap orang. Pihaknya akan mengalokasikan di H-1 sampai H+3.

“Suplemen vitamin itu untuk lima hari. Penggunaannya satu tablet satu hari. Selain itu jika petugas sakit saat Hari-H nanti, segera ke puskesmas dengan syarat membawa KTP dan kartu pemilu akan digratiskan,” jelasnya.

Baca juga: Hadirkan Habib Mahdi Assegaf, Peringati Isra Mikraj Ala SMPN 1 Rancabungur

Lanjut Sonia, saat pelaksanaan pemilu nanti, puskesmas telah membentuk tim untuk berkeliling ke desa-desa dan buka selama 24 jam.

“Saya sarankan untuk tetap menjaga stamina tubuh. Diantaranya jaga pola makan, cukup minum dan istirahat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *