Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kecamatan Rancabungur Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

306
×

Kecamatan Rancabungur Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

Sebarkan artikel ini
Senam bersama petugas Pemilu di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar senam bersama petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Senam ini dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat pada Jumat (2/2).

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, Pemerintah Kecamatan Rancabungur bersama tim monitoring pengawas Pemilu tingkat Kabupaten Bogor melaksanakan senam sehat untuk petugas Pemilu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Senam ini diikuti oleh Kapolsek Rancabungur, para kepala desa, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PKD, dan unsur beberapa masyarakat yang terlibat. Diantaranya para kader,” kata Dita kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya.

Baca juga: Cegah Kenakalan Remaja, Forkopimcam Rancabungur Sambangi 2 Sekolah

Lanjut Dita, senam bersama ini bertujuan agar lebih menyehatkan kondisi tubuh para penyelenggara Pemilu. Sehingga, menjelang pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari nanti, seluruh petugas tetap sehat dan bugar.

“14 Februari ini adalah pesta demokrasi, dimana kita semua akan disibukan oleh tahapan-tahapan Pemilu yang memang dapat menguras tenaga. Untuk itu kami mempersiapkan fisik para penyelenggara Pemilu ini agar sehat pada waktunya, dan dilakukan peregangan-peregangan otot,” terangnya.

Dita menjelaskan, senam bersama ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali setiap hari Jumat. Kegiatan serupa juga digelar secara serentak di Indonesia.

“Dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu hari ini dan Jumat depan. Insya Allah Jumat depan akan banyak sponsor yang hadir, jadi senam ini terbuka untuk umum,” jelasnya.

Baca juga: Gelar Bimtek, Panwascam Rancabungur Tingkatkan Aparatur Pengawas

Di tempat yang sama, Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat berharap dengan adanya senam ini dapat menyehatkan kondisi fisik para petugas Pemilu. Sehingga, sambungnya, ketika bertugas nanti, dalam kondisi prima.

“Dengan adanya olahraga seperti senam ini, mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas kondisi fisiknya sehat dan bugar,” kata Azis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *