Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Hadirkan Habib Mahdi Assegaf, Peringati Isra Mikraj Ala SMPN 1 Rancabungur

328
×

Hadirkan Habib Mahdi Assegaf, Peringati Isra Mikraj Ala SMPN 1 Rancabungur

Sebarkan artikel ini
SMPN 1 Rancabungur memperingati Isra Mikraj. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Menengah Pertamana Negeri (SMPN) 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Habib Mahdi Assegaf.

Kegiatan ini digelar di halaman SMPN 1 Rancabungur. Diikuti oleh orang tua siswa, seluruh guru, dan pengawas.

Kepala SMPN 1 Rancabungur, Siti Khadijah mengatakan bahwa SMPN 1 Rancabungur secara serentak mengadakan panen karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), dan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Kami datangkan Habib Mahdi Assegaf. Dan kami juga menampilkan beberapa karya hasil siswa yang menjadi panen karya hari ini,” kata Khadijah kepada Kobra Post Online di sekolah, Rabu (7/2).

Lanjut Khadijah, kegiatan ini bertemakan “Pelajar Pancasila: Cintai Rasulmu, Jaga Salatmu dan Lestarikan Budaya Negerimu”, yang diikuti seluruh siswa sebanyak 1.500 orang.

“Jadi, semuanya itu mengacu kepada pendidikan siswa bagaimana budaya mereka tetap dipertahankan. Selain itu, kegiatan P5 ini yang kedua kalinya kita laksanakan,” ujarnya.

Baca juga: Program P5 SMPN 1 Rancabungur Deklarasikan Anti Bullying

Ia menjelaskan, Habib Mahdi Assegaf mengajak kepada seluruh siswa untuk tetap mencintai negara, serta tidak melupakan selawat kepada nabi.

“Habib dalam ceramahnya mengajak seluruh siswa untuk mencintai negaranya, sebagaimana Rasulullah yang mencintai negaranya.  Jangan lupakan selalu selawat, karena didalam selawat itu ada doa, agar mereka menjadi anak yang betul-betul bermanfaat untuk dunia serta akhirat,” jelas Khadijah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan siswa-siswi yang saleh dan salihah, mereka menjadi tunas-tunas bangsa yang bermanfaat untuk agama, keluarga serta dirinya sendiri,” tambahnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *