Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Semifinal Piala Asia U-23, Rudy Susmanto Optimis Garuda Muda Bisa Bungkam Uzbekistan

19
×

Semifinal Piala Asia U-23, Rudy Susmanto Optimis Garuda Muda Bisa Bungkam Uzbekistan

Sebarkan artikel ini
Rudy Susmanto Optimis Garuda Muda Bisa Bungkam Uzbekistan
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto optimis skuad Timnas Indonesia U-23 akan kembali membuat sejarah saat laga Semifinal Piala Asia 2024 melawan Uzbekistan di markas kedua Timnas yakni Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/24) pukul 21:00 WIB.

Rudy Susmanto menilai kualitas para pemain Skuad Garuda Muda Timnas U-23 sangat merata semua lini baik secara skill, teknik, fisik ataupun mental bertanding dan diyakini bakal mampu membungkam Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia 2024.

“Semua pemain Timnas U-23 skuad asuhan Shin Tae-yong sangat rata pada semua lini. Hal ini akan jadi bekal penting saat bentrok dengan Uzbekistan di Semfinal Piala Asia 2024,” ujar Rudy Susmanto.

Secara rangking FIFA, kata Rudy Susmanto, Indonesia memang berada pada posisi 134 dengan mengemas 1102,7 poin. Sedangkan Uzbekistan yang akan dihadapi Rizky Ridho dkk menempati posisi 64 rangking FIFA dunia dengan poin 1386,58.

“Peringkat FIFA Indonesia yang jauh dibawah Uzbekistan bukan jadi kendala atau alasan bagi Timnas U-23 untuk mengukir sejarah baru dan meraih tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024,” beber Rudy Susmanto.

Buktinya, sambung Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini Timnas Garuda Muda bisa menumbangkan Korea Selatan pada babak perempat final dengan drama adu penalti 11-10 (2-2).

Korea Selatan saat ini menempati rangking 23 FIFA dengan poin 1563, 99 dan termasuk tim tangguh yang jadi langganan Piala Dunia.

“Saya yakin nyali skuad Garuda Muda tak akan ciut menghadapi juara Piala Asia tahun 2018 itu. Mudah-mudahan mental bertanding dan gaya bermain skuad Indonesia saat menumbangkan Yordania 4-1 bisa kembali muncul pada laga Semifinal kontra Uzbekistan,” ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Usulkan Jogging Track di Stadion Mini Cibinong

Rudy Susmanto mengaku sangat bangga dengan dukungan kepada Skuad Timnas Garuda Muda dari masyarakat Kabupaten Bogor yang akan menggelar Nobar Semifinal Piala Asia 2024.

“Hampir semua pelosok di Kabupaten Bogor ada acara Nobar Timnas Garuda Muda yang dilakukan berbagai elemen masyarakat. Ini satu sikap yang sangat bagus dan akan menjadi energi positif bagi kemajuan sepakbola Indonesia yang selalu dapat dukungan penuh dari bangsa Indonesia,” pungkas Rudy Susmanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *