Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Usulkan Jogging Track di Stadion Mini Cibinong

204
×

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Usulkan Jogging Track di Stadion Mini Cibinong

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Usulkan Jogging Track di Stadion Mini Cibinong

BOGOR, Kobra Post Online – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor kini sedang melakukan renovasi Stadion Mini Cibinong. Perbaikan yang dimulai sejak Sabtu (24/2) ini dilakukan untuk menambah cantik stadion itu.

Pengerjaan renovasi meliputi pengecetan area tribun, pemasangan Aluminium Composite Panel (ACP), pengelasan pagar pembatas stadion dan lain-lain.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengusulkan agar perbaikan Stadion Mini Cibinong ini juga mencakup pembangunan jogging track atau lintasan lari.

“Jogging track di dalam stadion akan memberikan manfaat, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk dijadikann sebagai sarana olahraga,” kata Rudy di Cibinong, Selasa (27/2).

Jika anggaran renovasi belum mencakup pembangunan jogging track ini, Rudy akan memasukan rencana ini ke dalam program 2025.

“Usulan soal jogging track atau lintasan atletik di Stadion Mini akan menjadi catatan saya. Semoga ini bisa masuk dalam program tahun 2025,” ungkapnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini menambahkan, pembangunan jogging track di Stadion Mini Cibinong sudah seharusnya dibangun sebagai fasilitas penunjang yang ada di dalam stadion.

“Fasilitas ini memiliki manfaat besar bagi para atlet atau karyawan Pemkab Bogor yang biasa melakukan olahraga Jumat pagi tiap pekannya,” paparnya.

Baca juga: Rudy Susmanto Siap Maju Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Ia juga menuturkan, Stadion Mini Cibinong telah banyak melahirkan atlet sepak bola Kabupaten Bogor. Menurutnya, dengan adanya jogging track, maka akan lebih banyak atlet dari Kabupaten Bogor dihasilkan.

“Jogging track Stadion Mini Cibinong memang tidak harus seperti di lintasan atletik di Stadion Pakansari, karena lebarnya cuma bisa untuk 3 lintasan saja. Tetapi fasilitas ini penting bagi para atlet dan ASN di Bumi Tegar Beriman,” tuturnya.

Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Sairan mengaku sangat setuju dengan usulan adanya jogging track di Stadion Mini.

“Kami akan usulkan ke Kadispora terkait pentingnya manfaat jogging track atau lintasan atletik di Stadion Mini,” ujar Sairan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *