Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Sederet Prestasi Paspranaca Andromeda 12 MTs Yasiba Kota Bogor

1722
×

Sederet Prestasi Paspranaca Andromeda 12 MTs Yasiba Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Tim Paskibra MTs Yasiba.

BOGOR, Kobra Post Online – Madrasah Tsanawiyah Yayasan Lanatusibyan Al-Hoer atau yang lebih dikenal dengan nama MTs Yasiba memastikan peserta didiknnya dapat menorehkan prestasi yang membanggakan, baik akademis maupun non akademis.

Bagaimana tidak, sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di pinggiran wilayah Bogor ini secara intens selalu mendulang berbagai prestasi. Sebut saja salah satunya prestasinya yaitu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang banyak memberikan kontribusi penghargaan bagi MTs Yasiba Kota Bogor.

Bahkan sekolah yang beralamat di Jalan KH. Encep Nawawi, Terusan Jalan Raya Cifor Jalan Babakan No.14, RT 02 RW 11, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tersebut semakin melambung.

Seperti yang disampaikan Kepala MTs Yasiba Kota Bogor, Siti Halimah menyebutkan, ada delapan bidang ekstrakurikuler di MTs Yasiba yaitu Pramuka, palang merah remaja (PMR), karate, futsal, badminton, marawis, English club dan paskibra.

“Paskibra ini menjadi salah satu kegiatan pendidikan diluar mata pelajaran atau ekstrakurikuler. Sebagai bagian integral dari kurikulum sekolah melalui pengembangan diri anak didik,” ujarnya saat ditemui Kobra Post Online, Senin (31/7).

Baca juga: 30 Anggota Paskibraka Leuwisadeng Dikukuhkan

Menurutnya, prestasi pada bidang Paskibra ini memang menjadi hal yang sangat istimewa bagi MTs Yasiba. Karena pihak madrasah senantiasa unggul dalam berbagai perlombaan baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi sampai nasional.

“Pelatih Saiful Anwar dan tim paskibra di MTs Yasiba ini sangat konsisten dan bersungguh-sungguh saat berlatih. Dan selalu menyiapkan diri untuk berkompetisi diberbagai ajang perlombaan yang selalu mereka menangkan,” jelasnya.

Halimah menegaskan, bahwa apa yang telah di programkan di madrasah, pihaknya memiliki rasa tanggung jawab yang besar terutama kepada orang tua siswa, maupun kepada diri sendiri bahkan khususnya kepada Allah SWT sebagai pendidikan.

“Alhamdulillah, MTs Yasiba kota Bogor selalu dipercaya oleh masyarakat karena program yang kita miliki hanya untuk keberhasilan siswa menorehkan prestasi baik non akademik maupun akademik. Dan itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari orang tua siswa maupun guru,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *