Ruang Kelas SMPN 1 Leuwisadeng Terancam Ambruk

oleh -1.446 views
SMPN 1 Leuwisadeng Terancam Ambruk
Kondisi ruang kelas SMPN 1 Leuwisadeng

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ruang kelas SMP Negeri 1 Leuwisadeng  Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, terancam ambruk.

Atang, S.Pd., MM. Kepala SMPN 1 Leuwisadeng mengatakan bahwa bangunan tersebut sama sekali sudah tidak layak digunakan, karena atap dan dinding sudah hancur.

“Kita sudah ajukan proposal ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor satu bulan yang lalu. Karena saya baru satu bulan disini,” katanya saat ditemui Kobrapostonline diruang kerjanya, Rabu (25/09/2019).

Atang juga menjelaskan, gedung yang hampir ambruk itu merupakan ruang kelas 9. Demi keamanan pihaknya memindahkan siswa untuk belajar diruang laboratorium.

“Sementara kita pindahkan kegiatan belajar mengajar kelas 9 di ruang laboratorium, ini demi keselamatan siswa,” ungkapnya.

Menurut informasi dari guru-guru, lanjut Atang, bangunan tersebut sudah pernah diajukan ke Disdik sekitar satu tahun lalu.

“Dulu pernah diajukan, sebelum saya disini. Namun belum ada realisasinya, sehingga saya ajukan ulang,” tuturnya.

SMPN 1 Leuwisadeng Terancam Ambruk
Kondisi ruang kelas SMPN 1 Leuwisadeng yang terancam ambruk

Dengan kondisi saat ini, masih kata kepsek itu, kelas yang bisa dipakai hanya 24 dari 25 lokal yang ada, ditambah 2 ruang laboratorium.

“Karena 1 ruang laboratorium sekarang dipakai oleh kelas 9, sehingga menghambat kegiatan praktek di laboratorium,” jelasnya.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa UNPAK Tolak RUU KUHP

Terakhir Atang berharap agar pihak Dinas Pendidikan maupun Pemerintah Kabupaten Bogor, agar dapat segera merealisasikan pengajuan pembangunan gedung itu.

“Saya harap dapat terealisasi tahun ini, karena kita sangat membutuhkan ruang kelas. Serta untuk keamanan dan kenyamanan siswa,” harap Atang.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *