Istri Gubernur Jawa Barat Kunjungi SMK Negeri 2 Kota Bogor

oleh -1.909 views
Istri Gubernur Jawa Barat Kunjungi SMK Negeri 2 Kota Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam rangka melaksanakan program siaran keliling tingkat SLTA. Atalia Ridwan Kamil, Istri Gubernur Jawa Barat mengunjungi SMKN 2 Kota Bogor, Rabu (25/9/2019). Untuk mengevaluasi perkembangan siswa terkait Literasi minat membaca.

Dalam sambutannya, Atalia yang akrab disapa bunda Literasi Jabar, mengajak semua peserta didik untuk meningkatkan semangat membaca.

“Karena dengan banyak membaca, akan menambah berbagai pengetahuan. Membaca adalah jendela dunia, penerang jalan kehidupan menuju arah yang lebih baik,” kata istri Gubernur itu.

Disisi lain, Bunda Literasi Kota Bogor, Yane Bima Arya turut mendukung program literasi tersebut. Karena akan menambah wawasan ilmu dan pengetahuan melalui buku pendidikan.

“Tujuannya untuk memotivasi peserta didik dalam hal semangat membaca. Guna mendukung meningkatkan prestasi siswa dalam bidang akademis dan non akademis,” tuturnya.

Drs. Joko Mustiko Kepala SMKN 2 Kota Bogor, mengatakan pihaknya mendapatkan sebuah kehormatan karena menjadi tuan rumah dalam program siaran keliling yang dikunjungi Bunda Literasi Jabar.

“Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan sebuah kehormatan menjadi tuan rumah saat ini,” katanya.

Untuk kedepannya Joko berharap, bagi peserta didik terutama siswa siswi SMK Negeri 2 Kota Bogor, harus meningkatkan semangat membaca.

“Semua itu untuk mendapat prestasi terbaik dan meraih cita-cita menuju masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, Kepala SMKN 2 Kota Bogor mendapat medali penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik tingkat Jabar. Dalam kategori kepala sekolah yang berperan aktif dalam hal meningkatkan minat baca bagi peserta didik.

Istri Gubernur Jawa Barat Kunjungi SMK Negeri 2 Kota Bogor

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA dan SMK dari Kota Bogor dan Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, Kepala KCD Pendidikan Wilayah II Aang Karyana, serta para tamu undangan lainnya.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *