Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pramuka Kwarran Bogor Barat Adakan Bazar dan Santunan

3142
×

Pramuka Kwarran Bogor Barat Adakan Bazar dan Santunan

Sebarkan artikel ini
waka abdimas
Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwarran Bogor Barat, Sumarna saat menyerahkan paket sembako kepada warga setempat. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengadakan bazar sembako Ramadan dan santunan anak yatim. Kegiatan itu berlangsung di SDN Balumbang Jaya 3, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu (23/4).

Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwarran Bogor Barat, Sumarna mengatakan, dalam kegiatan ini Kwarran bekerja sama dengan gugus Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Bogor Barat, Sekolah Menengah Pertama (SMP)  dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan.

“Kita telah menyediakan 150 paket sembako. 100 untuk dijual pada bazar Ramadan dan 50 diberikan bagi anak yatim. Uang hasil penjualan paket itu akan kita gunakan untuk santunan kepada anak yatim piatu,” katanya kepada Kobra Post Online disela-sela acara.

Sumarna menuturkan, bahwa kegiatan ini akan menjadi rutinitas Kwarran setiap tahunnya. Namun, dua tahun lalu sempat terhenti sementara karena masa pandemi covid 19.

“Jadi kegiatan bakti sosial (Baksos) ini dapat membantu dan bermanfaat untuk warga,” ucapnya.

ketua kwarran bogor barat
Ketua Kwarran Kecamatan Bogor Barat, Akhmad Askolani.

Ia menjelaskan, masyarakat dapat membeli paket sembako dalam bazar ini dengan harga Rp50 ribu yang isinya terdiri dari beras, gula, susu, terigu dan mie instan.

“Berhubung jumlah paket sembakonya terbatas, maka kita bekerja sama dengan pihak kelurahan setempat untuk memilih warga yang berhak membelinya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarran Kecamatan Bogor Barat, Akhmad Askolani menambahkan, kegiatan mandiri ini selalu diadakan setiap tahunnya pada bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan ini kami selalu melihat mereka yang membutuhkan, daerah mana saja yang betul-betul memerlukan bantuan. Itu semua sesuai instruksi camat,” ucapnya.

Kwarran Bogor Barat
Gerakan Pramuka Kwarran Bogor Barat.
Baca juga : Pramuka Kota Bogor Bagikan Santapan Buka Puasa Bagi Warga Babakan

Terakhir, Akhmad menyampaikan, pihaknya mendapatkan donasi dari pembina, Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus), warga melalui peserta didik beserta Pramuka Bogor Barat menyumbang sembako.

“Kami tampung seikhlasnya kemudian dikemas oleh jajaran Abdimas dan terkumpul sebanyak 150 paket. Untuk anak yatim, selain mendapatkan sembako juga sebesar Rp100 ribu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *