Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polres Bogor Tanam 10 Ribu Pohon di Pakansari

536
×

Polres Bogor Tanam 10 Ribu Pohon di Pakansari

Sebarkan artikel ini
Polres Bogor tanam 10 ribu pohon di wilayah Pakansari, Cibinong.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), seluruh Polda dan Polresta/Polres se-Indonesia melaksanakan aksi penanaman pohon secara serempak, Selasa (13/11).

Aksi penanaman pohon ini atas perintah Kapolri yang ditujukan kepada seluruh Polda se-Indonesia.

Di wilayah hukum Polres Bogor, aksi penanaman pohon dipusatkan di Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

“Ini adalah momentum peduli dalam menjaga alam. Secara berkomitmen untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan sesuai perintah dan petunjuk serta arahan Kapolri, yang disampaikan kepada Kapolres Bogor,” kata Wakapolres Bogor, Kompol Fitra Zuanda, yang memimpin langsung  kegiatan penghijauan penanaman pohon di Pakansari Cibinong.

Baca juga: Serempak Polres Bogor Tanam 8000 Pohon

Fitra menyebutkan, aksi ini mengusung tema Penanaman Sepuluh Juta Pohon, Sinergitas Polri dan Kemenko PMK.

“Ini bentuk kepedulian penghijauan sejak dini dengan melakukan  penanaman sebanyak 10 ribu pohon di Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh PJU Polres Bogor, Ketua dan Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bogor serta Pengurus, Kapolsek Cibinong, Lurah Pakansari, para perwira dan bintara jajaran Polres Bogor.

“Kita lihat dari siklus dunia yang mana elnino makin panjang, kekeringan di mana-mana. Tentunya kegiatan yang kita lakukan ini merupakan bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, untuk kehidupan bangsa dan negara,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *