Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Serempak Polres Bogor Tanam 8000 Pohon

498
×

Serempak Polres Bogor Tanam 8000 Pohon

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mendukung program pelestarian lingkungan, Polri secara serempak melakukan aksi penanaman pohon diseluruh wilayah Indonesia, pada Rabu (23/8).

Di wilayah hukum Polres Bogor aksi penanaman pohon dilakukan di seputaran Stadion Pakansari dan di 32 Polsek Jajaran Polres Bogor. Sebanyak 8000 pohon ditanam serempak.

Dengan komitmen untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan alam personil Polres Bogor bersama Forkopimda Kabupaten Bogor, PJU, Ketua Bhayangkari serta Pengurus Cabang Bogor, Pelajar, Pramuka dan Relawan melakukan aksi penanaman pohon dengan tema Polri Lestarikan Negeri.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Quickwin Presisi Kapolri. Yang dimana transpormasi pelayanan publik hadir ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

“Jadi kita lihat dari siklus dunia elnino makin panjang kekeringan dimana-mana. Tentunya kegiatan yang kita lakukan ini merupakan bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk kehidupan masyarakat bangsa dan negara yaitu berupa penghijauan,” jelasnya.

Kapolres mengajak, untuk  menghijaukan kembali lahan-lahan yang tandus dengan gerakan penghijauan

 “Ahamdulillah pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk melakukan penghijauan di lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bogor,” ucap AKBP Rio.

Baca juga: Polsek Rancabungur Tanami 200 Pohon di Desa Cimulang

AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, Polres Bogor memiliki rencana akan melakukan pengeboran air di lahan- lahan kering. Yang diutamakan di delapan Kecamatan Kabupaten yang mengalami kekeringan.

“Nantinya pengeboran air ini akan kita pusatkan di pesantren-pesantren di masing-masing wilayah dan desa. Kemudian air tersebut nantinya akan didistribusikan ke RT/RW bahkan ke pelosok desa,” bebernya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi melakukan penebangan pohon dengan sembarangan yang tidak ada izin.

“Bagi masyarakat yang memerlukan kayu bakar agar memanfaatkan kayu- kayu yang sudah rusak,” ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Kekeringan Polres Bogor Distribusikan Air Bersih di Rancabungur

Lanjut AKBP Rio, 5 sampai 10 tahun kedepan cuaca akan semakin panas. “Untuk itu kita harus bisa bersama-sama menjaga bumi ini, melestarikan bumi ini sejak dini. Sehingga anak cucu kita dan kita sebagai anak bangsa harus bisa sama-sama menjaga dunia ini,” ingatnya.

Diharapkan penanaman pohon ini juga menjadi awal dari berbagai upaya selanjutnya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *