Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pemkab Bogor Pastikan Pospam Lebaran Siap Layani Masyarakat

2044
×

Pemkab Bogor Pastikan Pospam Lebaran Siap Layani Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bogor Pastikan Pospam Lebaran Siap Layani Masyarakat
Wakil Bupati Iwan Setiawan dan Forkompimda meninjau pospam Lebaran di Gadog pada Jum'at (29/4).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kabupaten Bogor memastikan kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran siap melayani masyarakat.

“Di wilayah Kabupaten Bogor tercatat ada 27 Pospam dan yang sentral berada Gadog,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memantau Pospam Gadog, Ciawi, Jum’at (29/4) kemarin.

Iwan mengatakan, pihaknya  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) sudah memantau 27 Pospam di wilayah Kabupaten Bogor, dan semuanya sudah siap.

“Insya Allah, puncak arus mudik diperkirakan pada H-1 Lebaran. Dan untuk di Gadog ini, intensitas arus mudiknya tidak terlalu banyak, karena memang bukan jalur mudik yang utama,” ujarnya.

Terkait jalan alternatif untuk menghindari kepadatan lalu-lalu lintas, Iwan mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas PUPR melakukan perbaikan, terutama jalan-jalan alternatif yang rusak.

“Kita siapkan jalan akternatif untuk menghindari kepadatan hanya untuk kendaraan pribadi,” ucapnya.

Baca juga : Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Jalur Puncak

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat yang mudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu mengimbau warga untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling.

“Silahkan bertakbir di Masjid-masjid atau Musala yang ada di lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *