Pemerintah Kota Bogor Raih Juara Harapan III di PKBJ 2019

oleh -1.706 views
PKJB 2019

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota Bogor raih juara harapan III dalam ajang Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, 25-27 Oktober 2019.

Kota Bogor bersama 27 Kota/Kabupaten lainnya berkesempatan menampilkan produk unggulannya pada saat helaran PKJB 2019.

PKJB 2019

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, helaran produk unggulan ini pertama kali diadakan di acara PKJB 2019. Event dua tahunan ini merupakan ajang promosi kerajinan asli Provinsi Jabar.

Dia melanjutkan, adapun produk-produk ungulan yang dipamerkan Kota Bogor dalam PKJB 2019 diantaranya beragam jenis tas, lesung keramik, pin dan gantungan kunci, kain olahan daun jati, bamboetronik, botol lukis dan lampu gantung.

“Produk tersebut merupakan bahan olahan dari limbah yang berhasil dipamerkan pada saat helaran. Kota Bogor berhasil menyabet Juara Harapan III pada helaran ini,” kata Ganjar di Bandung, Minggu (27/10/2019).

Dilokasi yang sama, Yantie Rachim Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor menuturkan, selain helaran produk unggulan. Pada PKJB 2019 ini pun terdapat penilain stand dengan dekorasi terbaik dari masing-masing daerah. Hasil penilaian tersebut akan diumumkan panitia diakhir acara.

“Semoga dengan hasil tersebut para pelaku usaha kerajinan di Kota Bogor yang mayoritas tergolong pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas produknya. Sehingga dapat diterima dipasar mancanegara,” harapnya.

Baca juga : SDN Karangrahayu 01 Disegel Ahli Waris Pemilik Tanah

Acara yang diselenggarakan tiga hari ini memiliki tema ‘West Java Crafashtival’ dengan bintang tamu Grup Band ternama, yakni The Changcuters. Beragam kegiatan digelar, diantaranya pameran kriya dan fashion show, pertunjukan seni, lokakarya, helaran produk unggulan, pertunjukan seni khas Jabar, ragam kompetisi, kampanye positif, senam zumba, pemecahan rekor dan lain-lain. (red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *