Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Pemdes Bunar Percepat Pembangunan Infrastruktur, Rp600 Juta Digelontorkan

613
×

Pemdes Bunar Percepat Pembangunan Infrastruktur, Rp600 Juta Digelontorkan

Sebarkan artikel ini
bunar
Betonisasi jalan Samisade.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayahnya dengan memanfaatkan Anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023.

“Samisade sangat bermanfaat untuk percepatan pembangunan infrastruktur di desa kami, “kata Kepala Desa Bunar, Jajat Sudarjat kepada Kobra Post Online di Kantornya, Rabu (26/7).

Jajat menjelaskan, dari anggaran Samisade yang bakal diterima satu miliar, sudah turun Rp600 juta  atau 60 persen yang merupakan pencairan tahap pertama.

Anggaran sebesar Rp600 juta, sambung Jajat, sudah direalisasikan di-tiga titik yaitu membangun TPT (Tembok Penahan Tanah) di-dua lokasi yaitu Kampung Lawang taji RT 03 RW 11 dan Kampung Gardu RT 01,02,03 dan 04, RW 09. Serta betonisasi jalan di Kampung Papanggungan. “Untuk betonisasi jalan menghabiskan anggaran Rp350 juta,” jelasnya.

bunar.
Baca juga: Program Gasibu, Desa Bunar Bagikan 500 Nasi Bungkus

Lanjut Jajat, jalan yang dibetonisasi dengan panjang 300 meter lebar 2,5 meter dengan ketebalan mencapai 5 cm. “Mudah mudahan dengan betonisasi tidak cepat rusak,” ucapnya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Bunar, Yani Sopiani menambahkan, pembangunan yang di laksanakan sudah disepakati dalam Musyawarah Desa (Musdes).

“Dalam Musdes sepakat Anggaran Samisade tahap pertama diprioritaskan untuk membangun TPT dan betonisasi jalan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *