Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Partai Ummat: Pilih Bacaleg Lihat Rekam Jejaknya

1331
×

Partai Ummat: Pilih Bacaleg Lihat Rekam Jejaknya

Sebarkan artikel ini
partai
Ketua Partai Ummat DPW Jawa Barat, H. Daris.

BEKASI, Kobra Post Online – Ketua Partai Ummat DPW Jawa Barat, H. Daris mengimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam menggunakan hak suaranya.

“Cermati dulu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) sebelum hari pemungutan suara. Agar nantinya Bacaleg yang terpilih sesuai dengan harapan para pemilih,” kata H. Daris di Posko Partai Ummat dijalan Lingkar Cibuntu No.15 RT 002 RW 001, Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (7/3) kemarin.

“Untuk menjadi pemilih yang baik dan rasional, ya kita harus memahami terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan kita dan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Srikandi Aliansi Ormas Bekasi Berikan Sembako Bagi Korban Banjir

H. Daris juga mengatakan, pemilih dapat mencermati program dan gagasan yang ditawarkan oleh bakal calon legislatif. Langkah tersebut harus diimbangi dengan pengamatan rekam jejak calon. Jangan sampai, program yang ditawarkan hanya berupa janji tanpa adanya realisasi.

“Kadang-kadang para calon itu bisa saja menyusun janji-janji manis. Teks-teks yang indah, tetapi ternyata tidak punya kredibilitas dan rekam jejak untuk direalisasikan,” ujarnya.

Baca juga: DPD Partai Berkarya Kabupaten Bekasi Tolak Munaslub Ilegal

Mencari rekam jejak caleg, lanjutnya, di era digital seperti ini menurutnya tidaklah sulit. Pemilih bisa dengan mudah mencari tahu riwayat hidup calon wakil rakyat melalui media atau mencermati pernyataan-pernyataan calon legislatif di sejumlah pemberitaan.

“Karena diera digital seperti track record ataupun rekam jejak digital seseorang akan sangat mudah ditemui, solusinya adalah mencermati caleg dari partai yang sejalan dengan ideologi pribadi dan kemudian lakukan pencermatan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *