Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

PDIP DPC Kota Bogor Siap Tambah 4 Kursi DPRD

900
×

PDIP DPC Kota Bogor Siap Tambah 4 Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini
PDIP DPC Kota Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bogor menargetkan 12 Kursi di DPRD Kota Bogor. Ketua PDIP DPC Kota Bogor, Dadang Danubrata mengatakan, saat ini ada 8 kursi dari partainya di DPRD.

“Insya Allah dalam Pemilu 2024, target kita bisa menambah 4 kursi menjadi 12 kursi,” ujar Dadang Danubrata, usai mendaftarkan Bacalegnya berjumlah 50 orang ke KPUD Kota Bogor, Kamis (11/5) lalu.

Strategi PDIP, sambung Dadang, turun ke masyarakat membantu masyarakat.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh bacaleg agar terus membantu masyarakat, sehingga bisa menangis dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya.

Lanjut Dadang, semua kursi di masing-masing dapil dan terutama persentase Bacaleg perempuan pun sudah 30 persen tercukupi.

“Bahkan, di dapil Bogor Barat Bacaleg perempuan lebih dari 30 persen. Karena ada 4 orang dari 11 orang bacaleg,” urainya.

Menurutnya, persentase bacaleg yang baru dan lama kurang lebih 50:50, karena banyak anggota baru yang direkrut dari kader-kader muda.

“Kita juga memberikan kesempatan anak-anak muda untuk maju. Sementara bacaleg yang lama juga masih ada sebagian basic suara. Baik itu incumbent DPRD Kota Bogor, maupun yang pernah nyaleg kita ajak kembali,” katanya.

Baca juga: Umar Sanusi Bacaleg 2024 PDIP Optimis Lolos ke DPRD

Dadang menambahkan, tidak ada kriteria khusus untuk kader PDIP DPC Kota Bogor yang maju jadi bacaleg.

“Pastinya memiliki ideologi yang sama yaitu Ideologi Pancasila, itu paling utama. Selain itu, bisa menerima PDIP sebagai partainya dan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Terkait Pilkada 2024 nanti, lanjutnya, PDIP DPC Kota Bogor akan mengusung Kang Andri Saleh Amarald untuk diprioritaskan maju sebagai calon Wali Kota Bogor.

Di sisi lain, Andri Saleh menanggapi dirinya digadang-gadang sebagai Cawalkot PDIP dalam pilkada 2024 menuturkan, sebagai kader harus siap dengan instruksi dan arahan partai.

“Kita harus bisa mewakili dan berkiprah dengan masyarakat Kota Bogor. Intinya kita berbuat untuk masyarakat itu saja yang utama,” tutup Andri yang menjabat Wakil Ketua PDIP DPC Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *