Musrenbang Desa Wargajaya

oleh -1.362 views
Musrenbang Desa Wargajaya

BOGOR, Kobrapostonline.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Wargajaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor yang digelar di Aula kantor desa, Jum’at (06/09/2019), menampung usulan-usalan dari para RT, RW, Kepala Dusun (Kadus) dan masyarakat untuk rencana pembangunan tahun 2020 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut, Pjs Kepala Desa (Kades) Wargajaya didampingi Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Seksi Pembangunan (Kasipem) Kecamatan Cigudeg Saepul, Pendamping Desa Pepen, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Posyandu dan PKK, Kadus, serta para Ketua RT dan RW.

Suhendih Pjs Kades Wargajaya saat dikonfirmasi usai acara Musrenbang diruang kerjanya mengatakan bahwa semua pengajuan pembangunan diambil dari masyarakat.

“Pengajuan dari tiap-tiap Kadus, seperti jalan mana yang akan dibangun. Tugas kita hanya menyeleksi mana yang akan jadi prioritas,” tuturnya.

Musrenbang Desa Wargajaya
Musrenbang Desa Wargajaya

Pjs itu menjelaskan bahwa yang nantinya akan menjalan semua program dalam Musrenbang ini adalah Kepala Desa yang baru. “Karena saya sebagai Pjs, hanya menjabat sampai Januari 2020,” terangnya.

Baca juga : Karyawan PT. Tang Mas Cidahu, Desak Perusahaan Bayarkan Upah

Disisi lain Kasipem Kecamatan Cigudeg, Saepul menerangkan bahwa, sesuai Undang-undang usulan-usulan untuk tahun 2020 nanti, Kades terpilihlah yang akan melaksanakannya.

“Usulan yang sudah disepakati dalam perencanaan ini, menjadi kewajiban Kades baru yang terpilih nanti untuk melaksanakannya. Kalau pun ada perubahan harus sesuai aturan dalam Musrenbang,” ungkapnya.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *