Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Musrenbang dan RKPD 2024 Desa Cigudeg, Infrastruktur Jadi Prioritas

810
×

Musrenbang dan RKPD 2024 Desa Cigudeg, Infrastruktur Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
Musrenbang dan RKP 2024 Desa Cigudeg, Infrastruktur Jadi Prioritas

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) Tahun 2024 di Aula Gedung Serbaguna Desa Cigudeg, Rabu (27/9).

Camat Cigudeg Pardi mengatakan bahwa menyelenggarakan Musrenbang dan RKPD untuk menyusun skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Selain itu termasuk usulan yang akan menjadi bahan kegiatan di tingkat Kabupaten tahun 2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi merumuskan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024,” kata Pardi kepada Kobra Post Online.

Tentunya, sambung Pardi, tidak semua usulan akan terealisasi, karena akan disesuaikan dengan pagu anggaran yang ada dan ditinjau dari skala prioritasnya.

“Tahapan Musrenbang diawali dari musyawarah dusun (musdus), kemudian musyawarah desa (musdes). Sebetulnya Musrenbang ini tinggal penyepakatan saja,” ucapnya.

Musrenbang dan RKP 2024 Desa Cigudeg, Infrastruktur Jadi Prioritas
Penandatangan berita acara usulan Musrenbang.

Ia menyebut Musrenbang dan RKPD rutin dilaksanakan setiap tahun. Saat ini baru ada beberapa desa yang telah melaksanakan Musrenbang dan RKPD termasuk Desa Cigudeg.

“Kita berharap semua desa untuk segera menyelenggarakan Musrenbang dan RKPD untuk menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *