Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Gelar Musdus, Desa Pasirgaok Tampung Aspirasi Warga RW 03 dan 06

1416
×

Gelar Musdus, Desa Pasirgaok Tampung Aspirasi Warga RW 03 dan 06

Sebarkan artikel ini
Musdus RW 03 dan 06 Desa Pasirgaok
Musyarah Dusun RW 03 dan 06 Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, pada Senin (3/7) malam. (Foto: Dok. Juna)

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Dusun (Musdus).

Kegiatan yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar RT 02 RW 03 Pasirgaok Tengah ini untuk menampung aspirasi masyarakat dari RW 03 dan 06.

Turut hadir pada acara itu, yakni Ketua BPD, perwakilan Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun (Kadus), Tokoh Masyarakat dan Agama, perwakilan warga serta perangkat desa.

Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman mengatakan, pelaksanaan musyawarah dusun ini merupakan rangkaian kegiatan pemerintahan desa dalam rangka menampung aspirasi, menggali potensi dan menganalisa yang ada di lingkungan Desa Pasirgaok.

“Aspirasi warga dan potensi wilayah ini nantinya akan kita masukkan dalam RPJM Desa Pasirgaok untuk menjadi program enam tahun ke depan,” kata Abdul Rohman kepada Kobra Post Online di sela-sela kegiatan, Senin (3/7) malam.

Kades Pasirgaok Abdul Rohman saat Musdus di RW 03 dan 06
Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman saat memberikan sambutan dalam acara Musdus RW 03 dan 06 Pasirgaok Tengah.

About panggilan akrab Kades Pasirgaok menyebutkan, dalam Musdus kali ini masyarakat terlihat sangat antusias. Hal itu terbukti dari banyaknya usulan dan pertanyaan hingga curhatan warga mewakili wilayahnya.

“Dari usulan, pertanyaan sampai curhatan kita tampung semua. Mudah-mudahan itu dapat direalisasikan serta bisa disinergikan dengan program pemerintah, peraturan pemerintah dan program desa yang menjadi visi-misi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, musyawarah ini diagendakan dalam kurun waktu empat hari ke depan. Sebelumnya, Musdus telah dilaksanakan di wilayah RW 01 pada Minggu (2/7) malam kemarin. Setelah ini, sambungnya, akan diadakan di wilayah RW 04 dan RW 05.

“Perihal usulan-usulan dan pertanyaan warga itu sangat bervariasi. Ada yang mengusulkan pembangunan fisik, ada juga terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mudah-mudahan kita dapat sinergikan, karena desa saat ini sudah merencanakan pembangunan fisik dan non fisik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *