Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Mengenal Desa Wisata Kampung Batik Cibuluh

1037
×

Mengenal Desa Wisata Kampung Batik Cibuluh

Sebarkan artikel ini
Mengenal Desa Wisata Kampung Batik Cibuluh

Kobra Post Online – Kampung Batik Cibuluh merupakan UMKM di bidang wisata edukasi yang mengembangkan potensinya dalam bidang membatik.

Wisata Kampung Batik Cibuluh secara administratif berada di Kecamatan Bogor Utara yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kemang, Bojong Gede, dan Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Memiliki alamat lengkap terletak di Jalan Neglasari Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kampung Batik Cibuluh ini didirikan pada 24 Agustus 2019 sebagai Kampung Batik pertama di Kota Bogor dan kawasan penghasil batik cap dan batik tulis baik klasik-tradisional maupun kontemporer yang mengangkat keanekaragaman ikon khas Kota Bogor.

Awalnya hanya satu orang yang membudayakan batik ini. Namun, dengan adanya bantuan dari orang sekitar menjadikan Kampung Batik Cibuluh ini terbentuk.

Jika orang mendengar nama Kampung Batik Cibuluh, mereka pasti mengetahui tempat ini berada di Bogor. Faktanya orang di luar Kota Bogor lebih sering datang berkunjung dibandingkan dengan orang Bogor sendiri.

Kampung Batik Cibuluh ini memiliki visi sebagai desa wisata yang dapat memberdayakan masyarakat sekitar, dimana visinya diwujudkan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan membatik, pelatihan tari tradisional dan kesenian lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *