Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Melalui Isra Mikraj, Kades Rancabungur Minta Jaga Silaturahmi

169
×

Melalui Isra Mikraj, Kades Rancabungur Minta Jaga Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Peringatan Isra Mikraj di Desa Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman kantor desa setempat.

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin mengatakan bahwa dalam perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama umat muslim.

“Semua kita undang, baik majelis taklim di tingkat RT maupun RW, para tokoh masyarakat dan yang lainnya. Semoga para jamaah yang hadir mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat,” kata Saepudin kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Selasa (27/2).

Lanjut Saepudin, Desa Rancabungur akan menjadikan kegiatan rutin setiap peringatan hari besar Islam. Berkolaborasi dengan ibu-ibu majelis taklim dan kader.

“Melalui Isra Mikraj ini jadikan salat sebagai sarana pembentukan Akhlakul Karimah dan mempererat Ukhuwah,” ucapnya.

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin saat sambutan.

Baca juga: Pelaksanaan Pemilu 2024 di Rancabungur Berlangsung Aman

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini mayoritas diikuti oleh ibu-ibu. Sebab perayaan Isra Mikraj berbarengan dengan pengajian rutin di Desa Rancabungur.

“Saya berharap dengan adanya pengajian dan perayaan Isra Mikraj dapat menumbuhkan rasa silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama umat muslim, serta menghargai antar umat beragama. Karena di Desa Rancabungur semua agama ada,” ujarnya.

Penceramah, Ustaz Mayor Yulian Azhari sangat mengapresiasi kepada jamaah yang hadir dalam peringatan Isra Mikraj yang diadakan oleh Desa Rancabungur.

“Saya sampaikan bahwa masyarakat agar memperkuat Akhlakul Karimah dan ukhuwah. Jadi kita harus bersatu, berpegang teguh tali agama Allah. Janganlah kita bercerai berai apapun agamanya, suku dan ras kita harus bersatu,” tutur Yulian.

Terakhir, Yulian mengajak kepada jamaah untuk lebih mencintai Al-Quran dan memperbaiki salat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *