Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Rancabungur 3 Jadi Tuan Rumah, Lomba Kreativitas Siswa Berlangsung Meriah

249
×

SDN Rancabungur 3 Jadi Tuan Rumah, Lomba Kreativitas Siswa Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Pembukaan lomba kreativitas siswa sekolah dasar tingkat Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – SDN Rancabungur 3 menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba kreativitas siswa sekolah dasar tingkat Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor tahun 2024.

Berdasarkan pantauan Kobra Post Online, terlihat para peserta lomba sangat antusias. Semangat para siswa SD itu membuat kegiatan kompetisi meriah.

Ketua Panitia Lomba, Agus Hafiz menyebut bahwa penunjukkan tuan rumah acara ini ditunjuk secara bergiliran. Di tahun selanjutnya, perlombaan ini akan digelar di tempat berbeda.

Ada beberapa perlombaan yang diadu dalam kegiatan ini. Mulai dari pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), hingga Pasanggiri.

“Adapun pelaksanaannya digelar selama dua hari, yaitu kemarin (Senin, 26/2) dan hari ini (Selasa, 27/2). Kami membuka kegiatan ini di hari ini, sebab kemarin hanya satu mata lomba yakni pentas PAI, sedangkan hari ini semua mata lomba,” kata Agus kepada Kobra Post Online di Bogor, Selasa (27/2).

Ketua Panitia Lomba, Agus Hafiz.

Baca juga: Keren, SMK Golden Aktifkan Kembali 2 Program Bakti Sosial

Ia menjelaskan, dalam perlombaan 02SN cabang olahraga atletik menjadi favorit. Terlihat, jumlah peserta yang ikut serta cukup banyak. Selain itu, Pasanggiri dengan mata lomba carita pondok (Carpon) juga banyak diminati.

“Kalau di FLS2N mata lomba nyanyi solo yang menjadi favorit,” jelas Agus yang menjabat sebagai Ketua PGRI Kecamatan Rancabungur.

Dirinya mengatakan, peserta yang mendapatkan juara 1 akan dikirim untuk mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten Bogor pada Mei 2024 mendatang.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengapresiasi antusiasme para peserta kegiatan ini. Menurutnya, perlombaan ini bukan hanya sekadar mencari juara terbaik, tapi juga sebagai tempat pembelajaran bagi siswa sekolah dasar.

“Minimal mereka memiliki semangat untuk terus belajar menjadi lebih baik,” ujar Dita.

Baca juga: 2 Siswa SDN Bantarkambing 1 Juara di Kabupaten Bogor

Ia juga menyebut, untuk menjadi seorang juara bukan sesuatu yang mudah. Maka dari itu, dia memotivasi siswa untuk terus semangat belajar dan berlatih.

“Saya berharap dengan adanya lomba kreativitas siswa ini dapat menjadikan peserta lebih berprestasi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *