Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Masyarakat Rancabungur yang Hendak Mudik Libur Nataru, Simak Pesan Camat dan Kapolsek

322
×

Masyarakat Rancabungur yang Hendak Mudik Libur Nataru, Simak Pesan Camat dan Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Camat Rancabungur, Dita Aprilia dan Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Bagi masyarakat Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang akan melaksanakan mudik libur Natal dan Tahun Baru, simak pesan dari Camat Dita Aprilia dan Kapolsek IPDA Azis Hidayat.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, bagi masyarakat Rancabungur yang akan mudik liburan agar tetap berhati-hati di jalan, dan tidak lupa mengecek kembali keamanan di dalam rumah.

“Informasikan jika meninggalkan rumah agar melapor kepada Pak RT RW setempat,” kata Dita kepada Kobra Post Online di Kantor Kecamatan Rancabungur, Minggu (24/12).

Lanjut Dita, sebelum berangkat mudik, pemilik rumah harus memastikan pintu dalam keadaan terkunci, mengecek listrik dan gas. Sedangkan untuk desa, diharapkan mengaktifkan kembali siskamling di wilayah masing-masing.

“Untuk pemerintah desa agar mengaktifkan kembali siskamling, terus berkomunikasi dengan Linmas dan kami juga disini akan melakukan patroli lingkungan,” ucapnya.

Baca juga: Forkopimcam Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru

Sementara itu, Kapolsek Rancabungur Polres Bogor, IPDA Azis Hidayat mengungkapkan, teruntuk masyarakat Rancabungur yang akan melaksanakan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi agar dilengkapi dengan surat-surat, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK.

“Juga harap berhati-hati saat berkendara, mengingat sudah memasuki musim hujan. Jaga keselamatan, kesehatan dan siapkan waktu sedini mungkin saat akan berangkat ke tujuan,” ujarnya.

Azis menjelaskan, Polsek Rancabungur akan melaksanakan giat patroli pada jam-jam rawan, terutama di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya yang sedang mudik dan liburan.

“Kita juga akan melakukan pendataan bilamana warga yang akan mudik atau jalan-jalan untuk merayakan malam Tahun Baru 2024,” jelasnya.

“Kita bersama unsur Forkopimcam akan berpatroli di jam-jam rawan. Demi menciptakan situasi keamanan di wilayah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *