Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Forkopimcam Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru

309
×

Forkopimcam Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru

Sebarkan artikel ini
Apel kesiapsiagaan jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rancabungur, Kabupaten Bogor menggelar apel kesiapsiagaan jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolsek Rancabungur, Danpos Koramil Kemang, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Rancabungur, kepala desa dan Pokdar Kamtibmas.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, dalam malam Natal ini Forkopimcam beserta anggota Satpol PP, Linmas, personel Polsek dan Koramil siap menjaga keamanan, serta  ketentraman tempat beribadah umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

“Kurang lebih 50 personel diterjunkan dalam kegiatan apel pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Di Kecamatan Rancabungur ada beberapa tempat yang diprediksi titik kemacetan, diantaranya di depan Boash Bantarjaya, dan jalan cagak Desa Rancabungur,” kata Dita sesuai kegiatan kepada Kobra Post Online di Kantor Kecamatan Rancabungur, Minggu (24/12) malam.

Lanjut Dita, pihaknya membuat tiga posko, yaitu di Boash, Kantor Kecamatan Rancabungur dan jalan cagak. Guna mengantisipasi pada saat waktu-waktu rawan tersebut agar dapat segera mengurai kepadatan lalulintas.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia saat berikan pengarahan.
Baca juga: Forkopimcam Rancabungur Goes To School

Dita mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Natal untuk masyarakat Rancabungur yang sedang merayakan. “Semoga Natal di tahun ini membawa kedamaian khususnya di Kecamatan Rancabungur,” ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah apel Forkopimcam Rancabungur menyambangi beberapa gereja guna memastikan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik.

“Kita sambangi Gereja Bethel Indonesia (GBI) di wilayah Desa Rancabungur dan Gereja Sidang Jamaat Allah (GSJA) di Pasirgaok. Dengan tujuan memastikan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Forkopimcam saat monitoring gereja.

Sementara itu, Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat mengungkapkan, Polsek Rancabungur menurunkan dengan keseluruhan tujuh personel dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam kegiatan malam misa Natal kita memploting anggota masing-masing gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal. Sedangkan arus lalulintas, kita antisipasi kemacetan terutama di Jalan Cagak Rancabungur,” ungkapnya.

Baca juga: Meski Sudah Pamit, Bima-Dedie Akan Memimpin Kota Bogor Hingga April 2024

Menurut Azis, titik kerawanan kepadatan lalulintas berada di Jalan Cagak Rancabungur, serta di depan Boash dikarenakan ada tempat wisata.

Di tempat yang sama, Danpos Koramil Kemang, Peltu Nurhuda menambahkan, memasuki perayaan misa Natal, agar mempererat toleransi umat beragama.

“Terus ibadah kalau bisa dilaksanakan secara bergantian. Maksudnya begini, kalau untuk sekarang mereka (umat Nasrani) beribadah kita yang pengamanan, sebaliknya jika kita (umat Muslim) beribadah dia yang pengamanan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *