Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Libur Panjang Waisak 2024, Ketua DPRD Bogor Ajak Wisatawan Berlibur ke Puncak

22
×

Libur Panjang Waisak 2024, Ketua DPRD Bogor Ajak Wisatawan Berlibur ke Puncak

Sebarkan artikel ini
Libur Panjang Waisak 2024, Ketua DPRD Bogor Ajak Wisatawan Berlibur ke Puncak
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Memasuki libur panjang perayaan Waisak 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak wisatawan untuk berlibur ke kawasan wisata Puncak Bogor.

Rudy mengatakan, saat ini kawasan Puncak Bogor masih menjadi primadona untuk bersiwata di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi). Selain itu, ada banyak lokasi wisata yang bisa disinggahi wisatawan di sepanjang Jalan Raya Puncak.

“Banyak wisata seperti kuliner, wisata alam, dan lain-lain. Tentu saja sangat cocok untuk keluarga maupun anak-anak muda yang ingin menghabiskan masa liburnya,” kata Rudy pada Kamis (23/5/2024).

Ia juga menyebut, Puncak Bogor yang memiliki udara sejuk memberikan kesan menyenangkan bagi wisatawan.

“Wisatawan bisa menikmati udara sejuk di Puncak sambil menginap beberapa hari. Tentunya sangat menyenangkan, apalagi bersama orang-orang tersayang,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Jangan Biarkan Pungli di Lokasi Wisata

Meski demikian, Ketua DPRD itu mengingatkan, Puncak Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap untuk mengurai arus lalu lintas. Oleh karena itu, penting bagi wisatawan untuk memperhatikan nomor polisi kendaraannya.

“Jangan sampai nanti pelat nomor tidak sesuai tanggal, sebab bisa dikenakan sanksi putar balik. Maka sesuaikan pelat nomor dan tanggal saat berangkat ke Puncak,” ucapnya.

Selain itu, Rudy meminta pemerintah setempat beserta aparat turut menjaga kawasan Puncak dari praktik pungutan liar (pungli). Sebab, hal itu dapat membuat wisatawan enggan berkunjung kembali.

“Jangan sampai ada wisatawan yang kapok ke Puncak karena ada pungli. Mari kita sama-sama jaga kawasan wisata di Puncak agar terbebas dari pungli,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *