Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Lepas 87 Siswa, Rokhsanah: Teruslah Belajar Untuk Mencapai Cita-cita

1062
×

Lepas 87 Siswa, Rokhsanah: Teruslah Belajar Untuk Mencapai Cita-cita

Sebarkan artikel ini
Siswa-siswi SDN Cibuluh 4.

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negri (SDN) Cibuluh 4 Kota Bogor, melepas sebanyak 87 orang murid yang telah dinyatakan lulus bertempat di Gedung Pak Sur, Jalan KH. Abdul Rojak, Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (21/6) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pengumuman kelulusan murid kelas VI SDN Cibuluh 4 Tahun Ajaran 2022/2023 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023. Seluruh murid kelas VI dinyatakan 100% lulus. Acara tersebut dihadiri oleh pengawas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Lela Melawati.

Kepala SDN Cibuluh 4 Kota Bogor, Rokhsanah mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kelas VI serta kepada seluruh orang tua murid yang putra putrinya telah lulus dan berhasil menamatkan belajarnya selama 6 tahun.

“Selama 6 tahun bersekolah di SDN Cibuluh 4 kota Bogor, anak-anak telah mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan. Dan mudah-mudahan bekal pengetahuan yang sudah didapat, bisa untuk meneruskan cita-cita ke sekolah yang lebih tinggi yaitu di bangku SMP,” ucapnya.

Baca juga: Siswa-siswi SDN Mekarsari Dilepas Dengan Dongeng

Pada kesempatan itu, Rokhsanah menghimbau kepada orang tua agar putra putrinya diperhatikan dalam salat dan ngajinya, agar kelak anak-anak ini menjadi generasi yang cerdas, pinter dan berkarakter.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila dalam membimbing dan mendidik putra putri banyak kekurangannya, bahkan terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati,” tuturnya.

Baca juga: Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Rancabungur 4

Lebih lanjutnya, kepada peserta didik, kepala SDN Cibuluh 4 kota Bogor berpesan teruslah belajar dan berkarya untuk mencapai cita-cita agar kelak nanti ada yang menjadi dokter, pilot, polisi, menteri , pengusaha atau menjadi ustaz dan Ustazah. Bahkan kemungkinan ada juga siswa dari SDN Cibuluh 4 kota Bogor yang menjadi Presiden.

“Tapi ingat, setinggi apapun kelak pendidikan kalian (anak-anak) harus tetap hormat kepada orang tua sendiri. Karena ridho Allah ada pada ridho orang tua dan jagalah nama baik almamater sekolah,” tegasnya.

“Tunjukan bahwa kalian adalah anak-anak lulusan SDN Cibuluh 4 kota Bogor yang saleh dan salehah, cerdas, trampil dan berkarakter sopan dan santun serta berbakti kepada orang tua, cinta kepada lingkungan dan juga sayang kepada teman-teman maupun saudaranya,” ucap Rokhsanah menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *