Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Rancabungur 4

1155
×

Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Rancabungur 4

Sebarkan artikel ini
pelepasan
Pelepasan siswa-siswi SDN Rancabungur 4 di halaman sekolah. (Foto: dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Setiap tahunnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancabungur 4 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, mengadakan acara pelepasan siswa kelas VI. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, ditahun ini acara pelepasan berlangsung meriah.

“Alhamdulillah di SDN Rancabungur 4 ini terlaksana lebih meriah dari tahun sebelumnya. Berkat kerja sama komite sekolah dengan warga (orang tua siswa),” kata Kepala SDN Rancabungur 4, Edy Wahyudi kepada Kobra Post Online disela-sela acara di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Lanjut Edy, siswa kelas VI berjumlah 50 orang, dan telah dinyatakan lulus 100 persen. Adapun isi dari acara ini yaitu penampilan lengser, sungkeman, pengalungan mendali, pemberian piala bagi yang mendaptkan ranking 1 sampai 3, hiburan para siswa, dan yang lainnya.

“Yang bikin meriahnya orang tua siswa sangat antusias, pada saat penampilan anak-anaknya orang tua banyak yang menyawer. Pengalungan mendali dan pembagian piala itu sebagai motivasi bagi mereka, agar mau terus belajar, terus meningkatkan prestasi serta kita berharap anak itu makin hari makin bagus,” bebernya.

pelepasan
Kepala SDN Rancabungur 4, Edy Wahyudi saat memberikan sambutan.
Baca juga: 51 Siswa Serempak Sungkem Kepada Gurunya

Edy menyebutkan, guna memeriahkan, sekolah juga menampilkan ekstrakurikuler beladiri, diantara taekwondo, karate dan silat. Dua tahun kebelakang, sambungnya, ke-tiga beladiri ini selalu meraih mendali.

Ia berpesan kepada siswa serta orang tua dalam rangka mendukung Rata-rata Lama Sekolah (RLS) agar anak-anak ini terus melanjutkan pendidikannya.

“Mau ke pesantren, sekolah negeri, sekolah swasta, Tsanawiyah atau pilih sekolah yang terdekat. Yang penting anak itu bisa melanjutkan sekolahnya, kita tidak ingin setelah lulus SD anak-anak drop out,” pesannya.

pelepasan.
Pemberian piala bagi siswa kelas VI yang mendapatkan ranking 1 sampai 3.
Baca juga: Ada Raja dan Ratu Pada Pelepasan Siswa SDN Balungbang Jaya 3

Edy melihat, ke 50 siswa kelas VI, semua melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kebanyakan, lanjut Edy, siswa memilih untuk melanjutkan ke SMP Negeri 1 Rancabungur.

“Saya berharap anak-anak yang lulus, bisa menjaga nama baik sekolah dan membawa nama baik sekolah serta guru. Selain itu, agar bisa berprestasi di jenjang selanjutnya, seperti kaka kelasnya bisa membawa SMPN 1 Rancabungur juara di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Baca juga: Burung Merpati Iringi Pelepasan 123 Siswa SDN Pondok Rumput

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *