Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Lalu Lintas Kawasan Puncak Selalu Jadi Sorotan

860
×

Lalu Lintas Kawasan Puncak Selalu Jadi Sorotan

Sebarkan artikel ini

Puncak Primadona Wisatawan

lalu lintas kawasan puncak

BOGOR, Kobra Post Online – Arus Lalu Lintas kawasan Puncak Kabupaten Bogor selalu menjadi sorotan dari berbagai pihak dan kalangan Mancanegara, terutama selama Idulfitri 1444 H/ 2023 M serta di hari liburan dan tanggal merah lainnya.

Kawasan  puncak selalu menjadi primadona yang datang baik lokal maupun non lokal (luar jawa dan luar negeri), karena Puncak memiliki destinasi wisata yang menarik seperti Taman Safari Indonesia, Cimory Land dan tempat-tempat kuliner lainnya. Dampaknya lalu lintas kawasan Puncak Kabupaten Bogor  menjadi langganan macet.

Kapolres Bogor Iman Imanudin mengaku, bahwa kawasan Puncak memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga kepadatan dengan meningkatnya volume kendaraan tak bisa dihindarkan.

Namun sambung Kapolres, berkat kesigapan dari personil Sat Lantas Polres Bogor dan instansi terkait lainnya kepadatan arus lalu lintas kawasan Puncak berhasil diatasi.

“Masyarakat pun merasa puas, aman, nyaman dan tertib dengan penerapan yang diberlakukan One Way secara bergantian. Baik yang mengarah dari arah Jakarta menuju ke atas Puncak dan sebaliknya dari arah Puncak menuju ke Jakarta. Dan pemberlakuan GaGe untuk mengatur volume kendaraan menjadi kondusif,” ungkap Kapolres dalam rilis yang diterima Kobra Post Online, Senin (1/5) kemarin.

Baca juga: Lebih dari 30 Ribu Kendaraan Masuk ke Kawasan Puncak Bogor

Dengan hasil kerja yang selama ini Polres Bogor lakukan, AKBP Iman mengaku bangga dengan adanya bantuan sinergitas dalam pengaturan lalu lintas kawasan Puncak.

 “Kami tidak sendiri. Kami bersinergi dengan instansi terkait seperti Dishub, TNI, Satpol PP dan Polsek,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, berkat kesigapan Sinergitas yang sangat baik berdampak kepada wisatawan untuk berlibur ke Puncak jadi merasa aman, nyaman, tertib dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *