Kobra Post Berbagi, Pengayuh Becak Sumringah

oleh -215 views
kobra post berbagi
Pempred Kobra Post Mahmudin Nurdin (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada tukang becak di Menteng Asri. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Puluhan pengayuh becak yang biasa mangkal di kawasan Menteng Asri Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor terlihat sumringah, karena mendapat bantuan paket sembako dari Kobra Post salah satu media di Bogor.

Pembagian paket sembako yang dilakukan rutin setiap Jum’at dipimpin langsung Pempinan Redaksi (Pemred) Kobra Post Mahmudin Nurdin di Pangkalan Becak Perum Menteng Asri, Jum’at (15/10/2021).

Turut hadir dalam aksi kepedulian sosial ini Lurah Menteng H. Arief Rahman Badrudin, dan Babinsa Kelurahan Menteng.

Lurah Menteng H. Arief Rahman Badrudin (kiri) saat memberikan bantuan.

Pada kesempatan itu H. Arief  selain turut menyerahkan paket sembako kepada tukang becak, juga menyampaikan Tausyiah Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para tukang becak, jajaran redaksi dan wartawan Kobra Post.

“Kegiatan Kobra Post berbagi kali ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya kegiatan serupa telah terlaksana di pangkalan becak depan Kejaksaan Negeri Bogor Jalan Ir.H. Juanda Bogor Tengah. Aksi sosial ini akan terus berlanjut setiap Jum’at. Ini merupakan wujud empati rekan-rekan Kobra Post terhadap para tukang becak, khususnya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Bagi elemen-elemen yang memiliki rezeki lebih hendaklah gemar berbagi. Karena di tengah kondisi saat ini banyak masyarakat yang kurang mampu sangat membutuhkan perhatian,” kata Mahmudin Nurdin Pemred Kobra Post.

Lanjut Didin (panggilan akrab -red), bantuan kepada para tukang becak sangat tepat. “Saya melihat  mereka berjam-jam duduk menunggu penumpang. Disitulah kami terketuk ingin berbagi kepada mereka. Walaupun belum maksimal mudah-mudahan akan bermanfaat,” tuturnya.

Pempred Kobra Post berharap, program berbagi ini mesti terlaksana dengan baik. Karena, banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Teruntuk para pejabat dan pengusaha, bantulah mereka yang memerlukan pertolongan,” pungkasnya.

Baca juga : Kobra Post Berbagi Kepada Tukang Becak

Sementara itu Lurah Menteng Arief Rahman Badrudin menyampaikan apresiasi kepada Kobra Post yang telah peduli kepada para penarik becak di wilayahnya.

“Dengan adanya aksi kepedulian dari Kobra Post, warga kami yang berprofesi sebagai tukang becak, setiap hari mangkal di Menteng Asri bisa merasakan manfaatnya. Mudah-mudahan Kobra Post semakin berkembang dan terus bisa berbagi. Bukan hanya di wilayah Menteng saja tapi di seluruh wilayah Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter              : Junaedi

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *