KKN Tematik Mahasiswa IPB di Tengah Pandemi COVID-19

oleh -1.553 views
KKN-T Mahasiswa IPB

BOGOR, Kobra Post Online – Mahasiswa IPB University melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Tematik (KKN-T) selama 40 hari sejak Sabtu (11/7/2020) di wilayah Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Penerimaan dan seremoni pembukaan KKN-T dilakukan oleh Sekretaris Kelurahan (Seklur) Babakan Iyan Sofyan mewakili Lurah Heri Eriyadi.

Acara pembukaan dan penerimaan KKN-T mahasiswa IPB ini dihadiri para Ketua RW, kader PKK dan Posyandu se Kelurahan Babakan.

Menandai dibukanya acara dilakukan pembukaan Spanduk oleh Seklur Babakan disaksikan Ketua LPM Yudi Suhendi, Babinsa Serka Surana dan Bhabinkamtibmas Babakan Aiptu Sudirman yang sekaligus memberikan arahan kepada para mahasiswa.

Pembukaan KKN-T Mahasiswa IPB
Pembukaan Spanduk oleh Seklur Babakan, Iyan Sofyan. (Foto Dok. Kobrapostonline)

KKN-T di Kelurahan Babakan merupakan kegiatan pelajar kelompok 02 dari 27 kelompok mahasiswa IPB yang melakukan kegiatan serupa, tersebar di seluruh Kota Bogor.

“Setiap kelompok KKN-T berjumlah 10 mahasiswa,” kata Maula Achmad S Ketua Kelompok 02 KKN-T IPB.

Maula menyebutkan, berbeda dengan kegiatan KKN tahun sebelumnya yang disebar ke berbagai daerah. Kali ini karena pandemi COVID-19, IPB lebih memfokuskan mahasiswanya untuk mengabdi di daerah domisilinya masing-masing.

“Sehingga diharapkan setelah lulus nanti minimal mereka dapat memberikan kontribusi di wilayahnya,” ujarnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *