Demi BLT Rp600 Ribu, Warga Desa Sukaraksa Rela Antri

oleh -931 views
BLT DD Sukaraksa
Penyerahan BLT-DD Tahap dua Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Ratusan warga Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor antri di kantor desa setempat, Sabtu (11/07/2020).

Warga rela antri sejak pagi hari di kantordesa demi untuk mendapatkan uang Rp600 ribu yang merupakan bantuan pemerintah dari program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sukaraksa tahap ke dua bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), sudah tiga bulan di rumahkan. Alhamdulillah dengan adanya BLT bisa meringangkan kebutuhan keluarga,” ujar Satibi warga Kampung Kebon Kelapa RT 01 RW 01 Desa Sukaraksa, salah satu penerima bantuan.

Penyerahan dana BLT dari Dana Desa tahap kedua Desa Sukaraksa disaksikan langsung oleh Camat Cigudeg Acep Sajidin dan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) setempat.

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Sukaraksa Dedi Bakhtiar mengatakan,  proses penyaluran BLT Dana Desa tahap 2 telah berjalan lancar.

“Alhamdulah penyaluran BLT-DD tahap 2 berjalan dengan kondusif. Tentu dalam pelaksaannya kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Dedi kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya. Sabtu (11/07/2020).

Baca juga : Ratusan Warga Banyuwangi Diguyur Duit BLT

Dedi menjelaskan, penerima BLT-DD tahap kedua Desa Sukaraksa berjumlah 359 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu. Mudah-mudahan dana tersebut dapat membantu masyarakat,” terang Dedi.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *