Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kendalikan Inflasi, Bogor Utara Gelar Pasar Murah

1701
×

Kendalikan Inflasi, Bogor Utara Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Kendalikan Inflasi, Bogor Utara Gelar Pasar Murah

BOGOR, Kobra Post Online – Kendalikan inflasi, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DinKUKM Dagin) Kota Bogor bekerja sama dengan Warung Kumpulan (Warkum) dan Kecamatan Bogor Utara menggelar operasi pasar murah barang kebutuhan pokok. Kegiatan itu berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara, Jalan Gagalur I, Kota Bogor, Kamis (15/9) kemarin.

Sedikitnya ada puluhan komoditas barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan harga ritel. Mulai dari beras, minyak goreng, sarden, gula putih, susu uht, kecap, biskuit, minuman, detergen, mentega, kopi, dan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, di tengah kesulitan saat ini ada kepedulian dari Warkum yang menjual produknya di bawah harga ritel. Ini merupakan Operasi Pasar Murah (OPM) pertama sejak kenaikan BBM.

Ke depan, sambungnya, OPM bersama Warkum akan digelar di lokasi berbeda, mengingat selain harganya harus lebih murah, lokasinya pun harus dekat dan bisa dijangkau masyarakat.

“Kami dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bogor juga terus memantau perkembangan harga pasar. Jangan sampai ada kenaikan atau inflasi lebih dari 1,9 persen,” ujarnya.
Baca juga: Tekan Harga Minyak Goreng, Pemkot Bogor Gelar OPM

Kepala DinKUKM Dagin Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama Warkum di Kota Bogor. Kebutuhan bahan pokok yang dijual harganya pun di bawah harga ritel.

“Kami juga merasa perlu untuk menjaga stabilitas harga dan menjaga ketersediaan kebutuhan pokok agar tidak terjadi inflasi. Mudah-mudahan OPM ini bisa memberikan dampak positif bagi warga,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *