Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kelurahan Menteng Akan Gelar Bazar UMKM Ramadan

159
×

Kelurahan Menteng Akan Gelar Bazar UMKM Ramadan

Sebarkan artikel ini
Lurah Menteng, H. Arief Rachman Badrudin. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, merencanakan akan menggelar bazar UMKM di bulan suci Ramadan.

Lurah Menteng, H. Arief Rachman Badrudin mengatakan, bazar UMKM menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya digelar pada bulan Ramadan oleh Kelurahan Menteng. Diperkirakan bazar ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 30 Maret mendatang.

“Kami setiap tahun selalu menyelenggarakan kegiatan bazar UMKM. Insya Allah untuk tahun ini akan dilaksanakan menjelang akhir Ramadan. Bazar ini untuk UMKM khusus wilayah Kelurahan Menteng,” kata Arief kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (13/3).

Lanjut Arief, para Usaha Mikro Kecil dan Menengah itu tergabung dalam Komunitas UMKM Menteng yang di dalamnya kurang lebih ada 300 UMKM yang aktif.

“Yang di mana mereka akan menjual produk-produk unggulan mereka. Kita dijauh-jauh hari juga akan menginformasikan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa membantu pergerakan UMKM di Kelurahan Menteng,” ungkapnya.

Baca juga: Dinkukmdagin Kota Bogor Gelar Gerakan Pasar Murah di Kelurahan Menteng

Bazar UMKM tahun ini, sambungnya, akan diadakan di Taman Ramah Anak tepatnya di depan Kantor Kelurahan Menteng. Sebab, tempat itu dinilai strategis dan bisa dijangkau dari berbagai arah.

“Kami putuskan kegiatan Bazar UMKM Ramadan ini di Tamara (Taman Ramah Anak). UMKM yang ada di Kelurahan Menteng dimayoritasi oleh produk kuliner. Namun, selain itu ada juga kerajinan-kerajinan tangan, dan yang lainnya,” jelasnya.

Baca juga: 1.131 Warga Kelurahan Menteng Dapat Beras 10 Kilogram

Arief menerangkan, salah satu kuliner yang terkenal di Menteng yaitu Opak Rujak. Jadi, bukan seperti rujak pada umumnya menggunakan buah-buahan, namun makanan ini berbahan dasar dari opak.

“Bahan dasarnya dari opak yang disatukan dengan sambal-sambal rujak. Makanan ini cukup menarik, dan sudah laku juga di pasaran, bahkan sudah viral. Opak Rujak ini produk asli dari Menteng,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *