Kelurahan Babakan Bentuk Tim Pelacak dan Pemantau COVID-19

oleh -882 views
Kelurahan Babakan Bentuk Tim Pelacak dan Pemantau COVID -19
Lurah Babakan Heri Eriyadi secara simbolis menyerahkan SK Tim Pelacak Deteksi Aktif COVID -19 kepada Babinsa Babakan selaku anggota Tim Pelacak Deteksi Aktif COVID-19.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor membentuk Tim Pelacak dan Pemantau COVID-19. Hal tersebut sebagai tindak lanjut instruksi Wali Kota Bogor tentang pembentukan Tim Detektif COVID -19, dalam upaya meningkatkan mitigasi penularan virus corona di Kota Bogor.

Launching pembentukan Tim Detektif COVID-19 dilakukan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang diikuti serempak oleh 68 Kelurahan se Kota Bogor secara online. Selasa (23/06/2020). Tim detektif memiliki dua unit, yakni unit pelacakan dan unit pemantau.

Di Kelurahan Babakan kegiatan yang di gelar di Aula Kelurahan, dipimpin Lurah Babakan dihadiri Babinsa dan para Ketua RW Siaga Corona.

Pada kesempatan tersebut Lurah Babakan menyerahkan secara simbolis SK kepada perwakilan Tim Pemantau Detektif Aktif COVID -19 dan SK Tim Pelacak Detektif Aktif COVID-19.

Lurah Babakan Heri Eriyadi menjelaskan, di Kelurahan Babakan ada 8 RW, dimana di setiap RW nya ditugaskan seorang kader Surveilans / pemantau covid. Sedangkan tim pelacak beranggotakan dari Puskesmas, aparat kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Tim ini nantinya bertugas melacak dan memantau penyebaran Covid-19,” terang Heri.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, di Kota Bogor sendiri terdapat empat sumber penularan Covid-19. Yakni fasilitas kesehatan, luar Kota Bogor, kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan.

“Diharapkan, dengan dibentuknya tim ini, bisa mempercepat mitigas penularan Covid-19 agar tidak meluas. Langkah kita adalah memperketat protokol kesehatan di semua tempat tersebut. Kemudian, Pemkot Bogor melakukan langkah strategis agar tidak terjadi lonjakan lagi dengan tim ini,” tegas Bima saat Launching.

Baca juga : Melihat Kiprah KWT Kenanga Babakan Bogor Tengah

Sebelum pelaksanaan Launching di Kelurahan Babakan, Kepala Puskesmas Sempur dr. K. Yudi Artsana, M.Kes. menyampaikan sosialisasi mengenai tujuan dibentuknya Tim Pemantau Detektif dan Tim Pelacak Detektif COVID-19.

Reporter          : Didon

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *