Kegiatan Strategis Penataan Simpang Underpass Sentul

oleh -1.301 views
Penataan Simpang Underpass Sentul
Pelaksanaan Konstruksi Penataan Simpang Sentul
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan demi terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. Sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2018 – 2023.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memiliki peran dalam mencapai tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Yaitu terwujudnya pembangunan Bogor yang berkelanjutan dengan sasaran meningkatkan infrastruktur wilayah yang terkoneksi dan dalam kondisi baik. Serta menurunnya tingkat kemacetan melalui program strategis daerah yang tertuang dalam pancakarsa. Tepatnya pada karsa membangun yang merupakan tekad Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor maju secara infrastruktur yang mendukung rencana roda perekonomian daerah.

Hal tersebut memiliki dukungan dari kegiatan-kegiatan strategis dinas terkait. Salah satunya melalui Kegiatan Penataan Simpang Underpass Sentul oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Tampak atas Pelaksanaan Konstruksi Simpang Sentul.

Harapannya, penataan kawasan Sentul akan menekan kemacetan yang kerap terjadi pada Simpang Sentul. Kedepannya ruas jalan akan semakin lebar, sehingga kendaraan yang hendak masuk akses tol dan sebaliknya akan semakin mudah.

Tak hanya itu, terdapat tujuan besar dari Penataan Simpang Sentul yaitu sebagai penunjang beberapa potensi yang sedang dikembangkan Kabupaten Bogor, diantaranya Kebun Raya Cibinong dan Sirkuit Sentul.

Ditambah lagi, kedepannya Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun tugu selamat datang pada kawasan tersebut. Dengan maksud menjadikannya sebagai salah satu Ikon Wilayah Ibu Kota Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Kegiatan strategis ini terdiri dari beberapa tahapan yang telah selesai dilalui. Diantaranya Pembuatan DED Simpang Underpass Sentul dan Pembebasan Tanah Underpass Sentul pada Tahun 2019. Sementara proses pelaksanaan konstruksi Kegiatan Penataan Simpang Underpass Sentul akan selesai pada akhir tahun ini.

Baca juga : Protokol Kesehatan Shalat Idul Adha 1441 H dan Berkurban di Masa Pandemi

Mengingat pentingnya kegiatan strategis simpang sentul tersebut, tentunya mendapat perhatian dari Bupati Bogor yang tercermin dengan adanya monitoring pada pelaksanaan konstruksi yang dilaksanakan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor. (Adv)

Bupati Bogor dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
Monitoring Pelaksanaan Konstruksi Simpang Sentul
Sekretaris dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *