Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Bantaran Sungai Cisadane Disulap Jadi Kawasan Wisata dan Olahraga

1642
×

Bantaran Sungai Cisadane Disulap Jadi Kawasan Wisata dan Olahraga

Sebarkan artikel ini
bantaran

BOGOR, Kobra Post Online – Bantaran Sungai Cisadane Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Bogor menyusul dibangunnya jogging track sebagai sarana olahraga. Penataan kawasan bantaran Sungai Cisadane itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas PUPR Jabar.

Pelaksana proyek pembangunan, Dio Rufki mengatakan, penataan kawasan bantaran Sungai Cisadane itu selain membangun jogging track, juga pemasangan turap atau Tembok Penahan Tanah (TPT), pemasangan paving block dan sarana berkumpul untuk warga atau ruang serba guna yang dilengkapi dengan musholla termasuk pembuatan plaza, yang nantinya akan menjadi kawasan wisata bagi warga Kota Bogor.

“Kalau paving block, bisa menjadi sarana joging track yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat biasanya di hari Sabtu dan Minggu. Juga bisa untuk mengambil foto selfie,” kata Dio kepada Kobra Post Online, Rabu (19/10).

Baca juga: Cara IHGMA Peringati HUT RI Bersihkan Sampah Plastik di Sungai Ciliwung

Masih penuturan Dio, proyek ini dikerjakan oleh PT. Arin Anugrah melalui APBD Provinsi Jawa Barat. sebesar Rp.1,54 Miliar yang dikerjakan sesuai dengan perjanjian kontrak, 198/PUPR.08/SP/RJIP. UPT Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Ciliwung- Cisadane.

Dio, berharap proyek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menjadi penopang ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Baca juga: Cisadane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *