Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Jadi Korban KDRT, Pensiunan PNS Kemendagri Polisikan Suaminya

3315
×

Jadi Korban KDRT, Pensiunan PNS Kemendagri Polisikan Suaminya

Sebarkan artikel ini
kdrt
LA saat didampingi aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Muh Rojak di Polres Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Seorang Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berinsial LA laporkan suaminya ke pihak kepolisian.

Hal itu ia lakukan karena menurut pengakuannya sang suami kerap kali melakukan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) secara fisik dan psikis.

LA yang baru pensiun selama 2 bulan terakhir itu mengatakan, bahwa kejadian KDRT ini merupakan kedua kalinya dilakukan oleh suaminya berinisial (S) yang masih bertugas sebagai PNS di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri.

“Saya sering kali mengalami KDRT yang dilakukan oleh suami, ini untuk yang kedua kalinya. Saya memberanikan diri melaporkan ke pihak apparat penegak hukum di Polres Bogor Cibinong,” katanya di Polres Bogor, Senin (27/6).

Ia melaporkan kasus KDRT ini ke pihak Polres Bogor karena lokasi tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Sementara, sambungnya, kejadian KDRT pertama kali sebelumnya terjadi di rumah kawasan Sawangan, Depok.

“Saya di cengkram pada bagian lengan kiri dan kanan lalu diturunkan paksa dari mobil di tengah jalan. Selain itu, dikata-katain kasar, dicaci maki dengan ucapan-ucapan yang tidak pantas. Dengan kejadian ini, saya mengalami luka memar pada bagian lengan dan tangan, serta menderita tekanan psikis,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *