Ini Cara Pemdes Suka Asih Bekasi Bagikan Masker Gratis

oleh -915 views
Kades Suka Asih
Kepala Desa (Kades) Suka Asih, Nadih saat membagikan masker kepada masyarakat. (Foto ; Surya S.)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Berbeda dengan instansi lain yang peduli terhadap pencegahan penyebaran COVID-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Asih Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi bagikan masker gratis dengan cara jemput bola.

Kepala Desa (Kades) Suka Asih, Nadih mengatakan bahwa pembagian masker sebanyak 3.500 pcs, langsung diantarkan ke masing-masing rumah warga.

“Ini kita lakukan agar pembagiannya merata dan terdata, mana saja warga yang sudah dan belum punya masker,” katanya, Selasa (21/04/2020).

Sebelum pelaksanaan pembagian masker gratis itu, Nadih memberikan imbauan terlebih dahulu kepada perangkat desa agar berhati-hati dalam berinteraksi dengan masyarakat yang baru datang dari luar wilayah Suka Asih.

“Saya mengimbau perangkat desa untuk menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan. Karena kita sudah berupaya semaksimal mungkin supaya penyebaran virus corona ini jangan sampai masuk ke Desa Suka Asih,” ungkapnya.

Adapun pencegahan yang sudah dilaksanakan, lanjut Kades itu, yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap wilayah desa, mendirikan posko Gugus COVID-19 di semua pintu masuk Desa Suka Asih. Serta membagikan hand sanitizer, vitamin C dan masker kepada warga.

“Saya bersyukur masyarakat Desa Suka Asih selama ini sudah menaati peraturan atau imbauan dari pemerintah daerah maupun pusat,” ucapnya.

Baca juga : Pemkot Bogor Akan Siapkan Lumbung Logistik

Nadih pun berharap masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah, agar terhindar dari COVID-19.

“Bagi yang belum mendapatkan masker, InsyaAllah akan segera diberikan. Mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berakhir. Karena beberapa hari lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan pahala,” pungkasnya.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *