Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi, Giatkan Jumsih

oleh -1.555 views
Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi, Giatkan Jumsih
Kegiatan Jumsih Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi.

BEKASI, Kobrapostonline.com– Upaya membuat lingkungan sehat dan bersih Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi giat lakukan Jumsih (jumat bersih) bersama dilingkungan perbatasan desa, Kampung Bulak Mangga, Jumat (12/07/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh dua kepala desa, Bimaspol, Babinsa, para staf desa, RT/RW, dan staf dari Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Banjarsari, Eri Akadarmadi mengatakan pemerintah desa akan terus mengedepankan kebijakan Jumsih di masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Serta menggugah kesadaran masyarakat melalui gotong royong.

“Saya berharap warga Desa Banjarsari dapat menjaga lingkungan desanya sendiri agar tetap bersih dan asri. Jangan membuang sampah sembarangan serta mari kita rawat bersama lingkungan desa ini,” ujar Kades Banjarsari Eri Akadarmadi.

Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi, Giatkan Jumsih

Camat Sukatani Bennie Y. Iskandar juga mengatakan bahwa program kerja yang dilakukan pada Jumat pagi di instansi pemerintah.

“Biasanya digunakan untuk melakukan kerja bakti, membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor. Sehingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini,” ungkap Bennie.

Aksi kerja bakti pada hari Jumat, lanjutnya, seringkali disebut gerakan Jumat Bersih. Kadang disertai dengan kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat.

“Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja,” katanya.

Baca juga : Sekda Kota Bogor Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-73

Desa Banjarsari dan Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi, Giatkan Jumsih

Bennie sangat berharap kepada para kepala desa, khususnya yang berada di Kecamatan Sukatani, agar selalu melaksanakan kegiatan Jumsih.

“Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumsih sendiri adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua,” terangnya.

Reporter : Surya S.
Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *