Hari ini, Pemkab Sukabumi Mulai Berlakukan PSBB

oleh -788 views
Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat memberikan masker gratis kepada pengendara motor di Lokasi Check Point perbatasan Sukabumi-Cianjur di Kecamatan Sukalarang, Rabu (06/05/2020).

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Hari ini, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi mulai berlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin langsung jalannya pelaksanaan PSBB di Lokasi Check Point perbatasan Sukabumi-Cianjur di Kecamatan Sukalarang, Rabu (06/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah kendaraan dihentikan, serta dilakukan tes suhu tubuh terhadap para penumpang kendaraan. Sedangkan bagi para pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker, diberikan secara gratis untuk digunakan sambil diberi peringatan.

“Keberadan virus corona ini tidak bisa terdeteksi langsung. Oleh karena itu, salah satu upaya yang kita lakukan yaitu melalui sterilisasi dan melakukan check point,” kata H. Marwan Hamami.

Menurut Bupati, peningkatan jumlah pemudik akan semakin tinggi saat mendekati hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan harus dilakukan selama 24 jam. Karena hari ini hampir rata-rata masyarakat ingin kembali ke kampung. Bahkan ada yang berstrategi untuk melakukan perjalanan,” ungkapnya.

Baca juga : Peduli Masyarakat, Polsek Cidahu Bagikan Nasi Kotak

H. Marwan menjelaskan, ada sebanyak 14 Kecamatan di Pemkab Sukabumi yang melakukan PSBB dan check point disetiap daerah masuk perbatasan.

“Seperti hari ini kita lakukan pengecekan suhu badan. Kemudian di data dan diberikan masker. Kita sudah siapkan seribu masker untuk dibagikan. Untuk hari pertama penerapan PSBB ini masih ada toleransi. Namun kedepan mereka harus sadar diri bahwa masker akan melindungi dirinya dan orang lain,” pungkas Bupati.

Reporter          : Yusup Supandi (Chuba)

Editor              : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *