Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Hadirkan Kegembiraan, Yapaba Santuni 150 Yatim, Dhuafa, dan Ibnu Sabil

101
×

Hadirkan Kegembiraan, Yapaba Santuni 150 Yatim, Dhuafa, dan Ibnu Sabil

Sebarkan artikel ini
Pemberian santunan oleh Yapaba.

BOGOR, Kobra Post Online – Yayasan Daya Putra Bangsa (Yapaba), Kabupaten Bogor, menggelar beragam kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan produktif, kreatif, dan menggembirakan.

Ketua panitia kegiatan, Adi Sutiadi mengatakan, beberapa kegiatan selama bulan Ramadan diisi dengan ngabuburit cerdas bersama Taman Baca Putra Bangsa yang mengajak anak-anak, dan remaja di Kampung Pancasan, Kelurahan Rancamaya, Kota Bogor, setiap hari Minggu yang diikuti sekitar 30 anak.

Kegiatan  lainnya, sambung Adi, kursus bahasa Inggris dan kursus komputer bagi anak dan remaja di Sekretariat Yapaba, Kampung Pasirangin, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor juga dilaksanakan setiap hari Minggu. Tercatat ada 40 anak yang terlibat mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutya, kata Adi, ada pemberian santunan bagi anak yatim-piatu, dhuafa, dan ibnu sabil yang merupakan puncak acara dalam menghadirkan kegembiraan di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 2 April 2024 di Sekretariat Yapaba. Alhamdulillah kegiatan ini bisa menyalurkan bantuan dari para donatur berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 250 Ribu. Dan tersalurkan kepada hampir 150 anak yatim, dhuafa, dan Ibnu Sabil,” beber Adi.

Baca juga: SDN Balungbang Jaya 3 Gelar Santunan Anak Yatim

Sementara itu Pembina Yapaba, Heri Cokro menambahkan, untuk kegiatan santunan menyalurkan bantuan dari Bahlil Lahadalia, Yayasan Melati Pertiwi, Maha Padma Parartha Foundation, dan Sigit Pamungkas serta beberapa donatur lainnya.

“Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang kedua, setelah tahun sebelumnya dilakukan kegiatan yang sama pada 150 yatim, dhuafa, dan ibnu sabil,” ujarnya.

Dalam puncak acara dimeriahkan pula oleh sajian lagu-lagu balada dan religi dari Komunitas Seniman Jalanan Trotoar Kreatif, binaan Tohir Kulikulo. Serta persembahan lagu dari Rara Gendis yang berkolaborasi dengan Suhandi Ahmad alias Kang Madun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *