Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

H-1 Pemilu 2024, Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan

207
×

H-1 Pemilu 2024, Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sebarkan artikel ini
Apel kesiapsiagaan jelang Pemilu 2024 di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – H-1 menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar apel kesiapsiagaan dengan tim pengamanan dan penyelenggara pemilu di halaman kantor kecamatan setempat pada Selasa (13/2).

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, apel kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakan untuk persiapan pesta demokrasi pada Rabu (14/2) besok.

“Kami selalu memotivasi para penyelenggara pemilu, agar tetap selalu bersinergi satu sama lain. Karena pesta demokrasi ini merupakan hajat kita bersama,” kata Dita kepada Kobra Post Online saat meninjau Gudang Logistik PPK Rancabungur.

Lanjut Dita, apel itu sekaligus memastikan kesiapsiagaan personel Linmas dan petugas penyelenggara pemilu di masing-masing desa.

“Mereka harus siap sedia karena sudah H-1. Dan hari ini juga pendistribusian logistik dari Gudang PPK ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia saat memberikan arahan.
Baca juga: Gelar Bimtek PTPS, Ini Pesan Panwascam Rancabungur

Ia menjelaskan, Kecamatan Rancabungur memiliki 70 orang Linmas yang tersebar di tujuh desa. Dalam apel kesiapsiagaan personel Linmas telah mengenakan seragam baru.

“Jadi untuk memperlihatkan bahwasanya kami sudah siap terjun di lapangan,” jelasnya.

Camat juga menyebutkan, para petugas pemilu sudah dibekali Bimbingan Teknis (Bimtek). Maka dari itu, ia meminta agar penyelenggara pemilu melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta penuh tanggung jawab.

“Jadi saya mengimbau agar semua melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita adalah penyelenggara pemilu, tidak boleh memihak kemana-mana, harus netral. Karena itu yang akan dilihat oleh masyarakat,” terangnya.

Para penyelenggara pemilu dan personel keamanan.
Baca juga: Senam Bersama Petugas Pemilu 2024 di Rancabungur Berakhir

Dita berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta kondusif di seluruh wilayah. Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Hari-H.

“Untuk antisipasinya seperti apa, kami telah menyampaikan kepada masing-masing penyelenggara pemilu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *