Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

PPK Rancabungur Salurkan Logistik Pemilu ke 7 Desa

203
×

PPK Rancabungur Salurkan Logistik Pemilu ke 7 Desa

Sebarkan artikel ini
ppk rancabungur
Simbolis penyerahan logistik Pemilu 2024 di Gudang PPK Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Satu hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rancabungur, Kabupaten Bogor, menyalurkan logistik ke 7 desa. Penyaluran dilaksanakan serentak hari ini Selasa (13/2).

Pantauan di Gudang PPK Rancabungur yang bertempat di Gedung PGRI, Desa Bantarjaya, proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ditargetkan selesai hari ini. Ratusan logistik berupa surat suara, kotak suara dan lainnya diangkut menggunakan kendaraan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian serta Satpol PP.

Pendistribusian ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai tim monitoring pemilu tingkat Kabupaten Bogor, Camat Rancabungur Dita Aprilia, Kapolsek Rancabungur IPDA Azis Hidayat, Danpos Koramil Kemang, Ketua Panwascam Rancabungur, M. Surahmat, seluruh kepala seksi Kecamatan Rancabungur dan yang lainnya.

Ketua PPK Rancabungur, Rahmat Hidayat mengatakan, sebelum didistribusikan pihaknya telah melakukan pengecekan semua logistik. Dari hasil itu, dipastikan 100 persen kesiapan logistik untuk hari pencoblosan besok sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah tadi secara simbolis, kami telah mendistribusikan kotak-kotak dan kelengkapan logistik berikut bilik suara ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS),” kata Rahmat kepada Kobra Post Online usai kegiatan di Gudang PPK.

ppk rancabungur
ppk rancabungur.

Baca juga: PPK Rancabungur Terima 4 Jenis Kotak Suara

Lanjut Rahmat, mekanisme pendistribusian logistik ini yaitu PPK menyerahkan kepada PPS yang selanjutnya diserahkan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia menjelaskan, pihaknya mendistribusikan di H-1 karena banyaknya pertimbangan. Di antaranya faktor cuaca, keamanan dan lainnya. Adapun jumlah logistik yang diserahkan ke 7 desa atau PPS, yaitu kotak suara sebanyak 1.020 pcs. Terdiri dari masing-masing 204 kotak Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat serta DPRD kabupaten/kota.

“Dilanjut dengan kantong plastik kelengkapan yang berada di luar kotak berjumlah 204. Bilik suara yang kami serahkan sebanyak 204×4 unit. Jadi 816 bilik suara, masing-masing TPS diberikan empat bilik suara,” jelas Rahmat.

ppk rancabungur
Pendistribusian logistik pemilu dari Gudang PPK Rancabungur ke TPS.
Baca juga: H-1 Pemilu 2024, Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sementara itu, Camat Rancabungur, Dita Aprilia menambahkan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 dikawal secara ketat dengan melibatkan personel Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP.

“Tentu dari masing-masing TPS mengirimkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Sebab logistik akan langsung didistribusikan ke masing-masing TPS,” kata Dita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *