Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

GOR Bogor Selatan Nyaman Untuk Olahraga, Ramah Untuk Keluarga

3083
×

GOR Bogor Selatan Nyaman Untuk Olahraga, Ramah Untuk Keluarga

Sebarkan artikel ini
GOR Bogor Selatan

BOGOR, Kobra Post Online Pemkot Bogor terus membangun fasilitas publik. Setelah Alun-alun Bogor, Lapangan Sempur, Pemkot membangun tiga Gelanggang Olah Raga (GOR) Manunggal, Bogor Utara dan Bogor Selatan. Upaya ini tak lain untuk memudahkan warga berolahraga, berkumpul, bermain dan hiburan.

Cuaca cerah, Sabtu (21/1) pagi membuat warga berdatangan ke GOR Bogor Selatan. Terlebih GOR yang terletak di Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan ini kondisinya masih baru.

Tak terkecuali bagi Zaenal Abdin (43), warga Kelurahan Lawanggintung ini ingin berolahraga di tempat yang nyaman dan aman serta udaranya sejuk. Nah, kehadiran GOR Bogor Selatan ini cukup tepat, karena berada di pinggiran Kota Bogor yang udaranya masih segar.

“Cocok banget tempatnya, jauh dari keramaian. Kalau jogging di sistem satu arah (SSA) Kebun Raya Bogor atau di Lapangan Sempur sudah padat orangnya,” kata Zaenal.

Dirinya sangat mengapresiasi upaya Pemkot Bogor memecah konsentrasi tempat olahraga, tak hanya terpusat di Lapangan Sempur atau Alun-alun Kota Bogor serta SSA kebun raya yang berada di Pusat Kota Bogor. Kini Pemkot Bogor telah membangun GOR di tiap kecamatan, salah satunya di Kecamatan Bogor Selatan.

“Selain menyehatkan bagi warga Kota Bogor, saya juga optimis dapat lahir atlet-atlet berpresatasi dengan adanya tempat olahraga di tiap kecamatan,” ungkapnya.

Mini Soccer GOR Bogor Selatan

Lain halnya dengan Siti Nurlaela (36). Warga Cipaku ini mengaku senang dengan kehadiran GOR Bogor Selatan karena menjadi pilihan wisata lokal untuk mengajak anak-anak bermain. Terlebih di areal ini juga tersedia arena bermain anak.

“Jadi setiap weekend tidak usah ke Lapangan Sempur lagi, saya bisa ajak suami berolahraga dan anak-anak juga bisa bermain serta kulineran,” kata Lela panggilan Siti Nurlaela.

Lela berharap, Pemkot Bogor dapat merawat dan menjaga GOR Bogor Selatan agar tetap bagus. Oleh karena itu, ia mendukung bila Pemkot menggratiskan atau tidak memungut tarif penggunaan areal GOR ini untuk masyarakat. “Bila pun bayar yang pakai fasilitas lapangan sepakbola saja ya,” ucapnya.

Baca juga: Melihat Dari Dekat GOM Manunggal, Konsep Sportainment, Ramah Anak dan Lansia

Begitu juga dengan masyarakat turut menjaga kebersihan dan kerapihan fasilitas umum ini. Dirinya pun sudah melakukan dengan membuang sampah pada tempat yang telah tersedia. Selain itu, berjalan di areal jogging track dan tempat yang telah tersedia untuk pejalan kaki, karena terdapat taman yang tumbuh pohon bunga-bungaan.

“Saya juga mengajak nih kepada warga lain yang menggunakan fasilitas permainan anak agar tak merusak fasilitas umum ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *